Demajors Rayakan Peluncuran Piringan Hitam Jameson Connects Indonesia Sesi Ke-3

Demajors akan menggelar pesta peluncuran piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ke-3 di Jakarta dan Bandung. Foto: Dok. Demajors

Sounds Of Concert Asian - Setelah merilis kompilasi piringan hitam sebanyak 1000 kopi dan ludes dalam waktu kurang dari 30 menit, kini demajors akan merayakan pesta perilisan piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ke-3 di kota Jakarta dan Bandung. Perayaan ini menjadi momen sakral bagi 6 band finalis kompilasi untuk unjuk gigi di hadapan ratusan penonton yang hadir.

Pertunjukan pertama akan berlangsung pada 26 Juni 2024, bertempat di toko demajors Jakarta di kawasan M Bloc yang menampilkan Megatruh Soundsystem grup musik dub-reggae-punk asal Yogyakarta, serta penampilan dua grup band asal Jakarta; Black Horses unit rock 70’s, dan grup punk rock LIPS!!.

Dilanjutkan dengan pertunjukan kedua di kota Bandung pada 30 Juni 2024 bertempat di Tambuhak Food & Beverage Garden dengan menampilkan grup musik electronic-hardcore Creve, Ouverte! asal Balikpapan, Misanthropy Club dari Padang Panjang, dan grup alternatif rock asal Bandung Nearcrush. Untuk gelaran acara di kota Bandung akan dibuka para tuan rumah, yaitu Somnyfera dan Suissac.

Mengilas balik bagaimana perjalanan Jameson Connects Indonesia Sesi 3 pada sepanjang tahun 2023 yang diprakarsai oleh demajors dan Jameson untuk menjadi wadah pergerakan regenerasi musisi-musisi pendatang baru tanah air untuk bisa unjuk diri. Total ada 888 karya rekaman musik dari seluruh Indonesia yang terkumpul dalam satu periode.

Ratusan karya musik tersebut lalu dikurasi oleh beberapa punggawa di industri arus pinggir musik masa kini yaitu David Tarigan (A&R Director demajors), Pandu Fuzztoni (Morfem), serta penyiar program Synchronize Radio “Maju Skena Mundur Skena”, yaitu Miska (Swellow), Robonggo, dan Sidha (Skandal) yang membuat ulasan menarik dari puluhan band yang terpilih untuk diulas dalam program Hearing Session dalam tiga episode yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube demajorsTV.

Selain pertunjukan dari band kompilasi piringan hitam Jameson Connects Indonesia Sesi 3, nantinya juga akan ada penampil dari masing-masing kota yang turut meramaikan perayaan ini, juga akan disajikan pula bincang-bincang bersama ke-enam band tersebut yang digawangi oleh Synchronize Radio (Jakarta) dan Jeurnals Media (Bandung).

Penulis : Adinda Retno Budiarti
Editor : Muhammad Miko Prayoga

Oleh: Adinda Retno Budiarti

Hai fellas, gua Dinda biasa di panggil Nda. Di Sounds Of Concert gue sebagai Marketing Manajer, gua juga terkadang suka nulis arikel ini loh buat kalian jangan lupa baca dan komen ya semoga suka dengan penulisan gua terima kasih email instagram

Posting Komentar

Posting Komentar