Fur dan The Walters Siap Datang Ke Indonesia Untuk Meriahkan Konser The Sounds Project Vol. 5

Sounds Of Concert - merupakan festival musik tahunan yang selalu dinanti-nanti oleh anak muda Indonesia. Setelah dua tahun vakum karena pandemi COVID-19, kini The Sounds Project Vol. 5 siap untuk digelar.

The Sounds Project Vol. 5 akan berlangsung pada 27 dan 28 Agustus mendatang. Acara bakal digelar di venue yang istimewa dan megah, yakni Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Gerhana atau Gana, Director The Sounds Project, menjelaskan mengenai pemilihan lokasi di Allianz Ecopark. Menurutnya, tempat tersebut sangat pas, namun jarang terjamah oleh penyelenggara festival di Jakarta.

"Kita coba cari karakter, sih. Di Jakarta banyak event di Gambir Expo, JiExpo, atau Senayan. Ecopark ini sering kasih konser internasional, tapi jarang ada festival yang anak muda di situ. Sekarang, terbukti, kan, tiket sekarang sudah 90 persen terjual," ungkap Gana dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/7).



Ada dua musisi internasional dan 48 musisi lokal yang siap tampil. Musisi lokal yang hadir pun tergolong sangat sering tampil di festival, mulai dari .feast, Dewa 19, Pamungkas, Nadin Amizah, sampai Ardhito Pramono.

Gana menuturkan bahwa memang dirinya mengajak serta banyak artis yang akhir-akhir ini ramai tampil di festival. Namun, di sisi lain, ia juga menyelipkan beberapa artis baru.

"Memang karakternya Sounds Project ini adalah memberi ruang untuk artis baru. Makanya, ada B.O.H FM, Coldical, dan Prince Husein. Kita tetap kasih panggung ke yang baru-baru untuk bisa ditonton orang banyak," kata Gana.

"Karena, contohnya dulu Pamungkas itu festival pertamanya, ya, The Sounds Project, Feel Koplo juga. Kita kasih spot buat itu sih. Mudah-mudahan dari sini ada nanti yang bisa nasional juga," sambungnya. 







B.O.H FM turut hadir di konferensi pers. Ternyata, ini merupakan duo yang dibentuk oleh pasangan artis Winky Wiryawan dan Kenes Andari.

Kenes menuturkan bahwa proyek musik B.O.H tercipta di masa pandemi. Untuk The Sounds Project Vol. 5 akan dibuat satu sajian istimewa yang pastinya seru untuk para penonton.

"Kali ini kita buka B.O.H doang, tapi B.O.H FM yang mau puterin lagu-lagu '80, '90-an. Kita mau bikin format kayak radio, aku siaran, nah, Winky jadi DJ yang memutar lagunya," ujar Kenes. 




Sementara itu, dua musisi internasional yang dihadirkan adalah The Walters dan Fur. Novaldi, perwakilan dari Magical Feeling yang membantu The Sounds Project, angkat bicara mengenai pemilihan dua artis itu.

"The Walters dan Fur ini sudah lama jadi bagian dari list kita. Kita lihat lagu mereka, bagaimana lagu The Walters, kan, boom banget yang I Love You So. Jadi, selain karena data memang musik seperti mereka berdua ini enggak pernah mati," tuturnya.

Nantinya, The Sounds Project Vol 5 akan menghadirkan total empat panggung, satu indoor dan tiga outdoor. Di setiap harinya, akan ada 25 artis yang tampil.

Tiket masih bisa dibeli saat ini. Harganya pun dibanderol mulai Rp 253 ribu untuk daily pass dan Rp 550 ribu untuk terusan dua hari. 

Oleh: Adinda Retno Budiarti

Hai fellas, gua Dinda biasa di panggil Nda. Di Sounds Of Concert gue sebagai Marketing Manajer, gua juga terkadang suka nulis arikel ini loh buat kalian jangan lupa baca dan komen ya semoga suka dengan penulisan gua terima kasih email instagram

Posting Komentar

Posting Komentar