TIPS KERJASAMA BARENG MEDIA PARTNER , SPONSORSHIP, ATAU GUEST STAR

0

Sounds Of Concert - "Selamat sore, Kak. Saya mau informasi kalau hari sabtu 23 july jam 2 siang, kami, panitia dari *#$@!&#( 2022 akan mengirimkan proposal serta surat penawaran kerjasama kepada Majalah #%@. Terima kasih banyak atas perhatiannya, Kak."

Beberapa hari lalu gue di- chat  sama salah satu panitia pensi dari salah satu sekolah swasta keren di Jakarta Selatan, tapi gigsnya selalu diadain di bilangan Hard Rock SCBD. Dan isi chat -nya kayak gitu.

Emang sepertinya sopan. Tapi coba deh liat apa kurang? Apa hayooo?

Oke, panitia satu ini nggak kenal siapa namanya! Bukan, bukan maksudnya modus atau gila rasa hormat. Tapi setidaknya dia  kenalin nama dulu, kelas berapa, dari sekolah mana. Biar lebih sopan, misal mau ajak ketemu ngomongin kerja sama media partner atau semacamnya.

Belakangan gue dan beberapa temen-temen yang suka ngeliput gigs, suka ada obrolan tentang anak-anak sekolah yang jadi panitia, terus kontak-kontakin orang buat kerja sama media partner atau sponsor, bahkan band, tapi sopan santunnya kurang. Alias ​​mirip-mirip kayak  chat  di atas deh.

Malah ada yang kayak gini, "Bro, lo di media A ya? Gue Bambang nih bro, dari sekolah X. Mau dong media lo jadi sponsor!"

Gila, udah nggak kenalan, SKSD banget, ngajakin media partner apa ngajuin sponsor ke media? LOL aja deh.

Tapi emang bener sih,  berdasarkan pengalaman  kejadian-kejadian kayak gitu sering banget dialami beberapa temen-temen media dan juga beberapa band. Biarpun ujungnya pada "memaklumi", tapi kan nggak selamanya harus "maklum" terus.

Lo bisa belajar kenalan sama senior lo yang tahun sebelumnya, atau sebelum-sebelumnya lagi buat cari tau dan memahami gimana kenalan dan ngajuin kerja sama sponsor atau media partner, atau ngundang band yang bener dan nggak lupa sopan santun.

Dengan  berbagi  sama senior, alumni, guru, atau orang tua nantinya, ketika lo ngajuin kerja sama, lo bukan sekedar menjalin hubungan "kerja sama". Tapi juga lo bisa jadi temen perusahaan yang jadi sponsor acara sekolah lo, media partner yang kerja sama lo, dan juga band atau musisi yang lo undang. 

Coba deh bayangin. Kalo lo udah kenalan baik-baik sama mereka, ketika lo udah senior, segala hal akan lebih mudah buat lo ketika lo udah jadi temen mereka. Mungkin ketika sekolah lo bikin pensi lagi, sekolah lo bakal lebih mudah dapet bantuan mereka. Terus kalo pas udah lulus sekolah, masuk kuliah, terus bikin acara kampus, ngajakin mereka kerja sama lagi, bakal lebih mudah. 

Siapa tau, siapa tau loh...Kalo lagi nyari kerja nanti, atau seenggaknya magang, bisa di tempat perusahaan yang jadi sponsor acara lo atau mungkin media yang pernah jadi media partner acara sekolah lo...

Yaaa... Semoga dapet pencerahan deh  bro-sist ! Jangan menyerah hari-hari sekolah lo dengan pentas seni!

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)