Flavs Revival 2022 Jadi Event Untuk Mengenal Hip Hop, Soul, juga R&B Lebih Dalam

0

Sounds Of Concert - Ranah musik hip hop, soul, dan R&B Indonesia memiliki banyak talenta yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air, termasuk di bagian Timur Indonesia. Warna musik yang dihasilkan dalam ranah hip hop, soul, dan R&B pun beragam jenisnya. FLAVS Festival 2022 hadir menjadi wadah bagi para talenta dan musisi potensial tersebut untuk unjuk gigi.

Acara ini siap digelar pada 10 dan 11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam hajatan musik besutan Visicita Network itu, penonton akan diajak mengeksplorasi lebih dalam mengenai kekayaan dan keberagaman musik hip hop, soul, dan R&B di Nusantara. Momen tersebut menjadi momen para pelaku industri untuk berjabat tangan untuk menghadirkan sebuah suguhan musik yang tak terlupakan bagi semua.

“Festival ini dihadirkan buat memberikan bahwa akulturasi budaya hip hop yang meluas di seluruh negri ini nyata, disini kita bisa melihat bahwa kreativitas keragaman budaya Indonesia yang berbalut hip hop itu keren,” ujar Director of Festival, M. Riza, saat ditemui di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022).

“Konsep bhineka tunggal hip hop akan terasa jelas dimana para penampil dengan keragamannya yang membawa unsur budaya lokalnya masing masing terasa di penampilan mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, FLAVS Festival 2022 telah mengumumkan nama nama penampilnya dalam tiga sesi. Di sesi pertama, diumumkan Afgan, Basboi, Blakumuh, Block8, Ghetto Side (Alifuru Hip Hop, Sangsaka, Tickang Palungku), Insthinc, Iwa K, Januarta The Goat, Joe Million, Juicy Lucy, Mukarakat, NDX AKA, Negatif Satu, Orang Hutan Sguad, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, T Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, Wasaka, dan Yura Yunita akan tampil.

Kemudian pada sesi kedua, Al Smith, Almamosca, Andmesh Kamaleng, DREAMFILLED, BAP, DZEE, Flava Effect, BRIGHTBEAT dari IndoBeatbox, Jumat Gombrong, Kaleb J, Kenny Gabriel yang bakal tampil dalam format The Playground Live Session, Kripikpedeus, Krowbar, Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Vocaliim, proyek kolaborasi Time Machine: The R&B Divas yang menampilkan Denada, Imaniar, Reza Artamevia, Sania, Shanty dan diproduseri oleh Nikita Dompas, serta pemenang kompetisi FLAVS NU Icon yaitu: Farrel Hillal, GhabrielMC, Jackpool, Onal S.0.B, Glano diumumkan bakal memeriahkan gelaran tersebut.

Terakhir, di sesi ketiga diumumkan pula sejumlah musisi lainnya yang akan tampil, yakni 8ROOKS, A. Nayaka & The Blue Room Boys, Bianca Da Silva BLVCKMINDS, ENVY”, Keilandboi, Kunto Aji, Laidthis Nite, Malig & D’Essentials, Oslo Ibrahim, Penikmat Soto, penampilan spesial Rap Rock United (St.Loco, 7 Kurcaci, Kripikpeudeus, Ragajimesin, Master Wu Feat. Andy /Rif, Eka Annash, Iwa K, John Doe, Laze & Yacko), para penampil R&B perempuan masa depan yang tergabung di kolektif Salon R&B Represents RL KLAV, Gavendri, Moneva. Tak kalah istimewa pertunjukan rap orchestra bertajuk “Symphony From Hell” yang diisi oleh DPMB, GNTZ, Mario Zwinkle, Moneva, PB, Ramengvri, Sade Susanto, Tuan Tigabelas, Uncle T, Xaghala. Juga penampilan dari kolektif Westwew.

Sebelumnya, penyelenggara FLAVS Festival 2022 juga telah mengadakan rangkaian acara “What the F.L.A.V.S” akan berlangsung mulai dari 30 Juli hingga 28 Agustus 2022 sebagai program yang menjadi bagian dari FLAVS Festival 2022. Para finalis battle ini datang dari seluruh Indonesia untuk bertanding dalam program Openstyle Battle, Bboy/Bgirl Battle, Graffiti Battle, Freestyle Rap Session, dan Beatbox Battle.

Tetapi tak hanya itu, pada penyelenggaraannya nanti, akan ditampilkan pula berbagai elemen subkultur hip hop di dalam festival, yakni 2 on 2 Freestyle basketball competition, BMX & Skate Park dimana pengunjung dapat membawa Skateboard dan BMX miliknya, Grafitti, DPR (Di bawah Pohon Rindang) Ghetto yang merupakan hasil kerjasama antara Hairnerds dan FLAVS di mana pengunjung dapat menggunting dan men-styling rambut mereka.



Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)