Ini Alasan Kenapa di Undur Konser Dewa 19 di JIS

                                    

Sounds Of ConcertKonser grup band Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) resmi diundur oleh pihak kepolisian. Polda Metro Jaya menjelaskan alasannya.


"Jadi konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang, pertama, belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian. Rekomendasi izin penyelenggaraan acara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam pernyataannya yang dikutip, Kamis 3 November 2022.


Konser Dewa 19 di JIS sedianya bakal berlangsung pada 12 November 2022. Namun, konser itu diundur menjadi 4 Februari 2023.


Menurut Zulpan, belum ada izin penyelenggaraan yang dikeluarkan Polda Metro Jaya terkait konser tersebut. Selain itu, kepolisian menyayangkan sikap panitia yang telah menjual tiket ketika masalah perizinan belum rampung.


"Pihak panitia telah menjual tiket, jadi izin belum keluar tiket sudah keluar. Sementara di acara yang mereka persiapkan itu jumlah penonton yang diperkirakan hadir itu 70 ribu dan juga tiket yang sudah terjual itu 60 ribu. Sementara izin dari Polda Metro itu belum ada terkait acara itu," ucap Zulpan.


Zulpan mengatakan pemunduran konser Dewa 19 itu pun telah disepakati panitia dan manajemen Dewa 19. Pihaknya berharap persiapan waktu yang panjang itu bisa dimaksimalkan panitia terkait pengamanan konser.


"Untuk faktor keselamatan dari pada penonton khususnya keselamatan jiwa dan keamanan bagi semua pihak maka kepolisian memandang perlu meminta panitia untuk memundurkan acaranya yang telah disepakati menjadi Februari 2023," jelas Zulpan.


"Itu untuk mempersiapkan pengamanan yang lebih baik karena dengan waktu yang mepet ini kita tidak ingin nanti tidak optimalnya persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlahnya (penonton) cukup banyak sehingga minta dimundurkan," tambahnya.


Oleh: Adinda Retno Budiarti

Hai fellas, gua Dinda biasa di panggil Nda. Di Sounds Of Concert gue sebagai Marketing Manajer, gua juga terkadang suka nulis arikel ini loh buat kalian jangan lupa baca dan komen ya semoga suka dengan penulisan gua terima kasih email instagram

Posting Komentar

Posting Komentar