Festival Pesta Rakyart Bakalan Ajak Kalua Muda Peduli Politik.

Sounds Of Concert - Festival Pesta Rakyart yang merupakan festival seni dan hiburan bernuansa politik terbesar dan pertama di Indonesia siap diselenggarakan untuk yang pertama kalinya. Acara yang digelar oleh Komisi Co bersama Refresh Mediatama ditujukan untuk kaum muda agar mereka ikut berpartisipasi secara aktif dan berdaya di ruang politik. Acara ini menghadirkan sejumlah figur publik serta banyak talenta berbakat dari lintas generasi.

Festival Pesta Rakyart akan diadakan selama 2 hari pada tanggal 18 – 19 Maret 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Tema yang diangkat adalah “Bikin Politik Jadi Asyik” untuk mendukung generasi muda mengambil peran dalam politik sebagai pemangku kepentingan dengan menggabungkan banyak industri di dalamnya. Dengan demikian anak muda tidak hanya teredukasi tapi sekaligus juga bisa bersenang-senang tanpa ada batasan.

Konsep acara ini menggabungkan pertunjukan seni dengan edukasi tentang politik yang nantinya akan diaplikasikan melalui stand up comedy, podcast dan penampilan musik dari deretan musisi papan atas. Sejumlah nama-nama beken yang memeriahkan acara tersebut di antaranya Slank, Maliq & D’Essential, Mahalini, Inul Daratista, d’Masiv kemudian ada pula penampilan stand up comedy oleh Marshel Widianto, Oza Rangkuti, Adriano Qalbi dan Dustin Tiffany dan masih banyak lagi.

Yang menjadi daya tarik lainnya, acara ini menyediakan area wahana permainan untuk para pengunjung mendapatkan pengalaman baru seperti permainan rodeo, vending machine, ular tangga politik, tangga kekuasaan, photobooth dengan output E-KTP dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Selatan, (17/1) Gianluigi, CEO Komisi Co menekankan pentingnya wadah bagi anak muda Indonesia untuk bisa mengungkapkan ekspresinya khususnya di bidang politik. “Kita berpikir harus ada gaungnya, harus ada wadah yang lebih besar dalam bentuk event. Salah satu yang bisa merangkul anak muda adalah musik dan komedi.”

Gianluigi mengatakan bahwa event ini merupakan pesta rakyat yang sesungguhnya tanpa embel-embel partai atau kelompok politik tertentu. Selain itu, pihaknya juga menekankan bahwa Festival Pesta Rakyat berusaha sebisa mungkin untuk menjaga netralitas. “Kalau penasaran, mending datang, untuk tahu unik dan serunya. Daripada ga datang, eh nyesel. Karena ini pesta rakyat yang sesungguhnya, acara edukasi politik pertama di Indonesia dengan kegembiraan seni,” tambah Gianluigi.

Syifa Ghifarin, CEO Refresh Mediatama menjelaskan , “Pesta Rakyart dengan definisi sesungguhnya. Riak suara anak muda sangat ditunggu di festival ini, ada suara hati di ghosting doi, ada juga suara rakyat yg di ghosting janji petinggi. Rakyart, kami tunggu kedatangan nya!”.

Festival Pesta Rakyart dibuka untuk semua kalangan. Kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui goers.co/festivalpestarakyart. Informasi lengkapnya bisa langsung diakses melalui instagram @pestarakyart.

Oleh: Adinda Retno Budiarti

Hai fellas, gua Dinda biasa di panggil Nda. Di Sounds Of Concert gue sebagai Marketing Manajer, gua juga terkadang suka nulis arikel ini loh buat kalian jangan lupa baca dan komen ya semoga suka dengan penulisan gua terima kasih email instagram

Posting Komentar

Posting Komentar