5 ISTILAH WAJIB YANG LO HARUS TAU KALO MAU NGE-GIGS!

0


Sounds Of ConcertYoo hallo! Apa kabar? Semoga kalian masih dalam keadaan baik-baik saja ya! Amiin.

Kali ini gue mau bahas mengenai kegiatan favorite gue yaitu datang ke gigs dan moshing di arena Mosh Pit. Wahh sudah hampir 2 tahun gaada konser music on stage, kangen gaksih ngeliat aksi pangung Teenage Death Star, Morfem, Muchos Libre, Dongker, The Panturas, Saturday Night Karaoke?


But don’t worry! Karena ada kabar gembira seiring dengan pergantian tahun dari 2021 ke tahun 2022, ada sedikit harapan yang sudah lama dinantikan oleh para musisi dan penggila musik tanah air. Berawal dari acara PON Papua yang secara resmi dibuka, pemerintah mulai melonggarkan pembatasan pada acara-acara yang melibatkan kerumunan. Semoga berawal dari sinilah, tahun depan gigs sudah legal kembali, aminn.


Dan buat persiapan GIGS tahun depan nih (semoga), gue akan membasah istilah atau jenis-jenis moshing.



Sebelum terjun ke dalam arena Mosh Pit pastikan pakaian kamu nyaman dan aman digunakan. Seperti:



1. T-Shirt bermaterial Viscose Cotton atau Cotton Combed karena memiliki daya serap yang baik, dan juga tekstur yang halus.



2. Hoodie adalah pilihan terbaik untuk melindungi mu dari memar-memar, tapi menggunakan hoodie akan membuatmu banjir keringat.



3. Celana, paiak celana yang menurutmu nyaman. Jangan lupa buat perhatikan juga material dari celana yang kamu pakai.



4. Tapi yang palin penting itu alas kaki! Pake sepatu entah itu berjenis vulcanized atau cupsole, yang dapat melindungi jari kaki mu dari ratusan kaki orang lain.



And back to topic.


Bagi kalian yang masih awam atau mungkin sudah lupa karena sudah lama ga ke Gigs, gue akan ngejelasin beberapa istilah yang lo WAJIB BANGET TAU!



1. STAGE DIVING

Kali ini gue mau bahas mengenai kegiatan favorite gue yaitu datang ke gigs dan moshing di arena Mosh Pit. Wahh sudah hampir 2 tahun gaada konser music on stage, kangen gaksih ngeliat aksi pangung Teenage Death Star, Morfem, Muchos Libre, Dongker, The Panturas, Saturday Night Karaoke?


Stage diving adalah jenis moshing yang dilakukan dengan melompat dari atas panggung ke arah kerumunan penonton lain yang sedang crowd. Biasanya stage diving berlanjut dengan crowd surfing (bergerak diatas, dari orang ke orang) ketika crowd penonton sedang banyak. Orang yang melakukan stage diving dan berlanjut crowd surfing seolah sedang berada di atas ombak.



2. CIRCLEPIT

Gerakan membuat sebuah lingkaran di tengah orang banyak, biasanya berlawanan dengan arah jarum jam yang dilakukan oleh beberapa orang.



3. HEADBANGING
Moshing jenis ini dilakukan dengan mengangguk-anggukan kepala ke atas dan ke bawah. Biasanya headbanging dilakukan pada saat menikmati musik rock dan heavy metal.

4. 2 STEP
Mengayunkan tangan seirama dengan musik, menggerakan kaki ke depan dan ke belakang secara menyilang




5. AIR PUNCHS / POINTING FINGER

Seperti memukul ke arah atas dengan mengepalkan tangan atau dengan mengangkat telunjuk seperti menunjuk ke atas.



Nah itu adalah sebagian kecil dari jenis-jenis moshing yang ada di ranah musik underground. Sebenernya masih banyak lagi istilah atau jenis-jenis moshing ini seperti Pogo Dance, Skanking Dance, Head Walk, Wall of Death, Backward Kick, Picking Up Change, Punching The Midget, Windmill, dan masih banyak lagi. Gue cuma bisa berharap semoga tahun depan pandemi Covid-19 udah beres dan Gigs bisa ada lagi.

See you guys!

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)