Selalu Ngerasa Gak Ada Baju, Padahal Lemari Penuh?

0

Sounds Of ConcertPernah gak lo jadi gak mood pergi bareng teman-teman karena lo ngerasa gak punya outfit yang cocok atau takut pakai baju yang itu-itu lagi?

Mungkin kita semua pernah ngerasa kayak gitu. Padahal kalau lo liat-liat lagi, lemari lo itu udah penuh dengan pakaian. Tapi kok lo masih bisa ngerasa “gak punya baju lagi,” ya?

Kenapa lemari udah penuh tapi ngerasa gak punya baju buat dipake?


Ini dia alasan-alasan kenapa lo udah punya banyak baju tapi tetap ngerasa gak ada yang bisa dipake.

1. Lifestyle dan pakaian lo gak nyambung

Kalau lo kerja kantoran yang mengharuskan pakai baju yang formal, pasti lemari lo akan penuh dengan kemeja, celana bahan, dan pakaian formal lainnya. 

Padahal, sebetulnya lo lebih suka pakaian yang santai, atau mungkin street style. Makanya, pas lo mau pergi sama temen-temen lo kesulitan menemukan outfit yang tepat. Atau mungkin lo bakal pake itu-itu lagi.

Solusinya biar lemari lo gak penuh adalah cukup punya beberapa aja baju kerja. Beli pakaian yang bisa lo styling seenggaknya jadi 3 atau lebih outfit, jadi lo gak akan terlihat pake itu-itu aja.

Jangan hedon juga waktu belanja. Ketika mau beli baju, lo udah harus punya bayangan mau pake itu dengan bawahan apa, cocok dipake kemana, dan lain-lain.

Kalo bisa cari pakaian yang basic, timeless, dan gampang mix and match. Contohnya, kemeja polos, celana jens, celana hitam, dan lain-lain. 

Tentunya lain cerita kalau lo mau beli baju buat acara tertentu, ya.

2. Style lo udah berubah

Ini juga yang pernah gue rasakan. Dulu, gue lebih suka pakaian-pakaian yang feminim, tapi sekarang, gue lebih suka pakaian yang oversized.

Akhinya pelan-pelan gue harus ngubah isi lemari. Daripada menuh-menuhin lemari, sempetin satu hari buat misahin mana pakaian yang masih lo pake, dan pakaian yang gak akan lo pakai lagi.

Pakaian yang udah gak mau gue pake lagi biasanya akan gue berikan ke adik gue, atau gue jual dengan harga murah. Menurut gue, yang penting gak ada di lemari gue lagi, karena jadi stres sendiri kalo kebanyakan barang di lemari. 

3. Pakaiannya gak cocok dengan lo

Maksudnya gak cocok bisa berarti dua hal. Gak cocok dengan bentuk tubuh lo, atau gak cocok dengan preferensi lo lagi.

Bentuk badan kita beda-beda. Makanya, penting buat tau tipe badan lo dan pakaian apa yang cocok lo pakai.

Dulu, gue sering beli baju cuman karena bajunya lucu, bagus, dan lagi in trend. Padahal, akhirnya gak gue pakai sama sekali, atau cuman gue pakai sekali, abis itu lupa.

Kenapa gak gue pake lagi? Karena ternyata baju itu gak cocok buat gue. Entah sekarang itu udah kekecilan, atau gue udah gak suka warnanya, atau preferensi pakaian gue udah beda. Jadi cukup sekali dan gak lagi. 

Sekarang setelah gue ngerti tipe badan gue, gue cocoknya pakai baju yang kayak apa, gue jadi mulai bisa mengurasi pakaian apa yang akan gue beli. 

Kalau dulu gue beli karena lucu dan ngikutin tren doang, sekarang gue bener-bener pikirin apakah gue bisa pake baju itu lebih dari 300 kali atau enggak. Kalau jawabannya iya, baru gue beli.

4. Lemari lo berantakan

Pasti lo pernah pas lagi fitting baju buat pergi, lo berdiri di depan lemari, binggung liat lemari lo yang berantakan.

Sekarang, coba mulai pisahkan mana baju buat kerja, mana baju buat cabut, mana baju buat ke acara formal, dan mana baju buat dipake di rumah. Hal itu bakal sangat membantu.

Dengan lo misah-misahin baju, pilihannya akan lebih sedikit, dan lo gak butuh berjam-jam lagi buat milih satu outfit.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)