Sempat Vakum 3 Tahun, BABYMETAL Resmi Merilis Album Comeback 'The Other One'

0

Sounds Of Concert - Setelah sebelumnya meluncurkan single "Light and Darkness", "METAL KINGDOM", "Monochrome", "Divine Attack - Shingeki -", dan “Mirror Mirror” secara beruntun sejak Oktober 2022 lalu, kini BABYMETAL akhirnya merilis album studio ke-4 yang bertajuk "The Other One" (24/03).

Menjadi tindak lanjut dari album 2019, “Metal Galaxy”, proyek restorasi "The Other One" menampilkan total 10 trek cadas yang ambisius dari duo kawai Jepang, Su-metal dan Moa-metal.

Dilihat dari visualisasi suara yang ditampilkan melalui "The Other One", tampaknya tahun-tahun hiatus yang sebelumnya dilalui oleh BABYMETAL memberi mereka ruang untuk tumbuh secara anggun dan dewasa.

Melalui ulasannya, Kerrang! memberikan angka sebanyak 4 dari 5 untuk album ini, dan mengatakan: “Setiap trek di sini terasa sesuai dengan petualangannya sendiri, dan tetap mengesankan.”

Lebih lanjut, Kerrang! mencatat: “BABYMETAL terdengar seakan mereka telah mengarahkan kapal melalui alam semesta paralel ini bukan untuk pertama kalinya, tetapi selama bertahun-tahun.”









Sehari menjelang perilisan album, ikon experimental metal asal Jepang itu sempat meluncurkan single “Mirror Mirror”, menampilkan paduan suara yang dimulai dengan riff-riff teknis hiperaktif, yang dimainkan di atas perkusi yang memantul (23/03).

Di pertengahan lagu, “Mirror Mirror” berpacu dengan hiasan vokal yang terkomputerisasi dan ritme yang nggak sabar.

Kini, "The Other One" telah tersedia di semua platform musik, atau dengarkan di sini.





Lewat unggahan lalu di sosial medianya (15/03), Babymetal resmi umumkan bakal gelar konser di Jakarta, tepatnya di ICE, BSD City, Hall 10, pada 25 Mei mendatang.

Selain Indonesia, Babymetal turut melangsungkan tur mereka di Australia, Bangkok, Hong Kong, Taipei, serta Kuala Lumpur.

BABYMETAL WORLD TOUR 2023 menjadi tur Asia dan Australia pertama mereka setelah tiga tahun.

Selengkapnya, cek unggahan di bawah ini:





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)