Tips Beda Love Language Sama Ayang? Ini Dia Cara Atasinnya!

2

Sounds Of ConcertAlo fellas, apa kabar diri lo dan kehidupan percintaan lo yang menarik itu? Btw, love language lo sama ayang sama nggak sih? Kalo sama pasti seru yaa, misalnya dua-duanya itu giving/receiving gift, pas lo dan ayang lagi kangen tinggal kirim-kiriman hadiah deh.


Tapi kalo beda pasti lebih pusing dan bingung, soalnya maunya lo sama dia tuh beda. Misal gini, love language lo quality time yang selalu pengen ngabisin waktu bareng ayang di momen spesial. Tapi doi lebih pilih ngasih lo hadiah buat momen spesial itu. Doi udah ngerasa itu cukup, tapi lo nggak ngerasa spesial karena belum ketemu lama sama ayang.


Emang rada susah sih fellas kalo dari awal beda. Tapi tenang aja, semua pasti bisa dilakuin kalo lo dan doi ada effort. Nih gue punya tips yang mungkin bisa ngebantu lo dalam hal per-love language-an ini. Soalnya jujur aja, gue pernah ngalamin kayak gini wkwkwk. Coba deh disimak.

1. Kenalin Dulu Love Language Satu Sama Lain

Ini penting fellas, biar lo dan ayang bisa bertukar pikiran satu sama lain nantinya. Pertama-tama lo cari tau dulu tuh, love language lo apaan. Apakah quality time (waktu berkualitas), word of affirmation (kata afirmasi), physical touch (sentuhan fisik), act of service (pelayanan), atau giving/receiving gift (ngasih/terima hadiah).


Lo bisa mulai coba telaah, kira-kira lo tuh ngerasa disayang kalo orang ngelakuin apa ke lo. Lo juga bisa ajak ayang lo buat ikutan love language test terus kalian telaah habis itu. Jadinya bisa lebih pasti dan akurat deh apa sebenernya yang lo dan ayang lo butuhin.

2. Belajar Buat Ngertiin Satu Sama Lain

Lo dan ayang udah sama-sama tau nih love language kalian satu sama lain. Sekarang kalian harus belajar ngertiin dan terima itu, kalo sama ya syukur kalo beda ya gapapa juga kok. Toh lo juga nggak bakal ninggalin doi cuma gara-gara masalah beginian yang bisa dibilang sepele, kan?


Salah satu dari lo nggak boleh ada yang egois, yang maunya dingertiin aja tapi nggak mau ngertiin. Nggak boleh tuh yee, inget! Dua-duanya harus bekerja sama buat bisa terus bersama dan cari jalan keluarnya.

3. Komunikasiin Semuanya Satu Sama Lain

Definisi komunikasiin yang jelas ya bukannya pake kode-kode nggak jelas. Jangan sampe deh lo ngode terus doi nggak ngerti, terus jadinya malah lo ngambek dan berantem. Once again, turunin sedikit ego lo. Lo dan ayang harus ngomong dengan jelas dan baik-baik supaya bisa nerima perbedaan love language itu.

4. Sabar dan Konsisten Hadapinnya

Kalo lo dan ayang sama-sama sabar dan konsisten menghadapi permasalahan ini, pasti nanti bakal ketemu jalan keluarnya kok. Lo bisa coba cara ini, treat doi pake love language-nya dia bukan punya lo. Begitu juga sebaliknya.


Lo dan ayang lo harus sama-sama punya pemikiran kayak gini, “dia ngerasa disayang kalo gue giniin, berarti nggak bisa gue samain sama gimana yang gue suka”. Jadi misal love language lo physical touch tapi doi word of affirmation. Nah walaupun lo suka banget kalo disentuh, gapapa sentuh doi juga sesekali tapi lo kadang harus sampein rasa sayang lo dengan kata-kata manis buat doi.


Segitu dulu tips ngatasin love language yang beda sama ayang lo. Kalo tiba-tiba di tengah jalan malah nemu cara baru yang ternyata works di hubungan lo itu bagus banget fellas! Oh iya ini gue ulang lagi ya hehe, yang penting tuh lo harus turunin sedikit ego lo. Btw, biar lo nggak pusing mikirin ginian mending ajak ayang nge-date dulu deh. Ciah!


Posting Komentar

2Komentar
  1. Terima kasih kakak asik banget nih izin share kakak

    BalasHapus
  2. Hehehehe related banget kakak terima kasih ya kakak udah membuat artikel nya aku izin share ke cowok ku kakak

    BalasHapus
Posting Komentar