Tips Cari Teman Buat Lo yang Mau Solo Traveling

0

Sounds Of ConcertSolo traveling atau jalan-jalan sendiri, mungkin buat sebagian orang nggak menyenangkan. Karena bakalan kerasa kesepian gitu karena nggak ada temen bareng. Tapi padahal, solo traveling tuh bisa terasa lebih menyenangkan dan seru kalo dibandingkan berwisata sama teman, pasangan ataupun keluarga.

Lo juga nggak usah takut Sob, karena nggak menutup kemungkinan lo bisa ketemu teman saat di perjalanan. Nah biar lo nggak kesepian dan punya temen untuk treveler bersama, lo bisa banget buat ngajak kenalan sama orang asing. Biar kenalan lo nggak jadi awkward moment, mending lo cek tips dari gue soal cara mendapat temen saat solo traveling.

1. Cari Orang yang Berangkat Sendiri Juga

Nah pertama adalah cari orang yang senasib dengan lo. Karena pastinya kalo senasib permasalahannya juga hampir-hampir sama. Lo liat-liat dan peka sama orang sekitar aja, kira-kira yang mana yang termasuk solo traveler juga sama kayak lo.

2. Beraniin Diri Untuk Sapa Duluan

Lo nggak usah takut buat menyapa orang asing terlebih dahulu. Gue jamin, kalo awalnya lo sapa dengan sopan, orang lain juga bakalan balik respon lo dengan sopan juga. Intinya nggak usah takut untuk memulai sapa, walau cuma sekedar “halo mas, pagi mba”.

3. Cari Topik Umum dan Ringan

Lo nggak mau pertemuan lo cuma singkat sampai perkenalan doang kan? Nah, karena tujuan lo adalah mau cari temen saat solo traveling, makanya lo juga harus pinter-pinter cari topik supaya orang itu nyaman dan akhirnya mau berteman sama lo. Nggak usah berat-berat, cukup mulai dengan topik umum dan ringan kayak “mas/mba darimana mau kemana?” atau “mas/mba kalo destinasi disini yang paling terkenal apa ya?“.

4. Tetap Waspada dan Percaya Diri

Eitss inget Sob, ketika lo mau mulai berkenalan sama orang baru atau baru mendapatkan teman baru lo tetap harus waspada. Waspada dan percaya diri menurut gue penting karena itu sebagai pegangan buat diri lo.

Itu sih beberapa tips buat cari dan dapetin teman saat solo traveler. Nggak ada salahnya buat mencoba kenalan sama orang asing, tapi inget itu tadi lo tetap harus waspada! supaya lo tetap aman.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)