Tips Traveling Ramah di Kantong. Budget Minim, Liburan Puas!

Sounds Of Concert“Duhhh lagi bokek tapi pengen banget jalan-jalan, gimana ya caranya?” Bisa banget!! Ada tipsnya nih Sob, biar lo bisa liburan murah sepuasnya!

Cara ini gampang banget lo lakuin, tapi nggak bikin liburan lo sengsara juga. Mending langsung aja simak!

1. Rencanakan Perjalanan Secara Matang

Buat itinerary yang lengkap dan juga jelas. Buatlah beserta biaya yang bakal lo butuhin selama traveling. Hal ini bisa membantu lo memperkirakan biaya yang bener-bener dibutuhin. Jangan lupa juga buat catet setiap budget yang lo keluarin, biar nggak boros dan tiba-tiba habis uang lo.

2. Cari Banyak Informasi Tempat Tujuan



Biar lo bisa memperkirakan jumlah pengeluaran lo selama liburan, sebelumnya lo harus banyak cari informasi tempat tujuan. Seperti biaya penginapan, transportasi umum dan tempat sewa kendaraan. Dengan demikian, lo bisa melihat biaya yang murah.

3. Jangan Traveling Saat Musim Liburan



Lo jangan coba-coba deh buat bikin rencana liburan murah tapi pas lagi musim liburan. Karena, harga tiket udah pasti melambung tinggi dan melampaui harga normal. Lo perlu merencanai liburan di tanggal yang “sepi”, selain harganya murah, liburan lo juga bisa puas mau kemana aja karena tempat wisata tidak terlalu ramai.

4. Pesan Penginapan dan Tiket Dari Jauh Hari



Kalo lo emang niat banget buat liburan murah, minimal lo harus mulai cari-cari dan bandingin harga penginapan atau tiket pesawat minimal sebulan sebelum lo berangkat liburan.

5. Kunjungi Destinasi Wisata yang Murah

Walaupun cari yang low budget, lo juga harus perhatiin keunikan objek wisata tersebut. Jangan sampai lo malah kecewa nantinya karena atraksi wisata yang ditawarkan biasa-biasa aja.

6. Cari Wisata Kuliner Kaki 5 Rasa Bintang 5

Lo harus pinter-pinter cari dan memilih makanan yang enak tapi murah meriah. Tips cari wisata kuliner yang murah biasanya ada di sekitar lokasi kampus. Eitss tapi jangan lupa ya, buat lo juga memperhatikan kebersihannya. Liburan murah bukan berarti lo harus mengorbankan kesehatan lo kan!

Nah, itu dia tips liburan murah ala gue. Intinya lo harus pinter-pinter mengakomodasikan budget lo buat semua kebutuhan selama lo liburan. Lo perlu inget juga Sob, sekalipun lo liburan murah, lo jangan bawa uang yang pas-pasan juga ya! Lo juga perlu nih, buat sisipin dana cadangan biar nggak kehabisan uang di tengah jalan.

Oleh: Muhammad Miko Prayoga

Hai fellas, gue Prayoga. Di Sounds Of Concert gue sebagai Founder & CEO, yang kadang suka kerjanya nulis di website ini. Lo semua nggak boleh ketinggalan dan baca terus artikel gue ya email instagram linkedin

Posting Komentar

Posting Komentar