Yakin Mau Pacaran Lama? Siap-siap Sama 3 Masalah Ini

0

Sounds Of ConcertLo pernah denger kan ada orang yang pacarannya lama banget kayak 7 tahun, 10 tahun, atau bahkan nyampe 16 tahun. Gila, dia udah pacaran dari jaman SD kali ya?


Yang namanya pacaran tuh udah pasti nggak lepas dari masalah nggak sih, fellas? Tapi emang wajar banget kalo di setiap hubungan itu ada aja masalahnya, mau itu yang biasa aja atau cukup rumit.


Nah masalahnya orang yang udah pacaran lama sama yang baru pacaran nih biasanya beda. Kalo yang baru-baru pacaran tuh biasanya masalahnya sebatas karena waktu atau cemburu. Yah mungkin yang baru pacaran juga bisa ngerasain masalah ini, tapi kebanyakan dialaminnya itu sama yang udah pacaran lama, apa aja tuh ya?

1. Ngerasa Bosen Karena Gitu-gitu Aja

Ini masalah yang sering kejadian nih. Karena kayak lo udah tau kesehariannya dia apa aja, terus dia juga udah tau kebiasaan lo apa aja. Ngerasanya jadi kayak yaudah begitu doang nggak ada yang bikin kaget lagi. Apalagi kalo lo sama pasangan lo belum ada kejelasan lebih lanjut kedepannya, pasti salah satu atau dua-duanya pernah ngerasa bosen.

2. Ada yang Mulai Berubah


Bisa aja nih karena pasangan lo bosen sama lo jadi sikap dia ke lo ada yang berubah. Misalnya dia jadi kurang romantis, kurang merhatiin lo, atau mungkin dia udah nggak se-excited itu lagi pas ketemu sama lo. Terus kalo kalian berantem, salah satu udah mulai bodo amat dan males ngeladeninnya.

3. Nggak Ada Perkembangan di Hubungan Lo

Jelas sih kalo ngerasa kayak gini, lo udah pacaran lama bertahun-tahun tapi kalo belum ada kejelasan mau gimana kedepannya kan bisa jadi masalah. Apalagi lo dan pasangan lo udah makin gede dan butuh keseriusan. Jangan sampe kalian mikir kalo kalian cuma ngejagain jodoh orang doang terus pisah.

Masalah tuh kapanpun dimanapun pasti ada aja, apalagi kalo lo lagi ngejalin hubungan. Orang yang udah pacaran lama itu bukan berarti nggak pernah ada masalah sama satu sama lain. Justru mereka itu bisa jadi lama karena mereka kuat dan mau menghadapi masalah itu.

Kalo dirasa lo ada ngalamin salah satu dari gejala masalah ini, lebih baik diomongin ke pasangan terus kalian bareng-bareng cari jalan keluarnya. Bosen karena hubungan kalian gitu-gitu aja kan bisa diakalin kayak nyoba kegiatan baru kek. Terus kalo lagi kehabisan topik bisa aja kalian buka TikTok atau YouTube bareng terus bahas apa aja yang lagi lewat di situ. Semua pasti ada jalan keluarnya kok fellas, kalo lo mau berusaha.

Tapi, kalo lo emang ngerasa udah nggak bisa lanjutin ini ya nggak usah dipaksain. Toh yang penting kan gimana nyamannya lo aja, yang ngejalanin hidup ini kan lo sendiri. Jadi kalo mau berakhir sendiri lagi ya nggak masalah, ada bagusnya juga kok jadi jomblo.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)