Bless the Knights: Menghadirkan Transformasi Melalui Single Terbaru yang Memukau

0


Sounds Of ConcertBless the Knights Bermetamorfosa Lewat Single Terbarunya sempat Tertidur selama hampir 5 tahun lamanya, Bless the Knights, sebuah band yang selama ini dikenal konsisten memainkan musik Djent melalui eksistensinya di skena metal semenjak tahun 2015, kembali bangkit dan merilis single terbarunya yang berjudul "Metamorphosis".


Setelah sekian lama absen, single terbaru Bless the Knights ini menandai perubahan drastis dalam konsep bermusik band tersebut. Namun, mereka tetap mempertahankan ciri khas mereka dengan menjadikan solo gitar sebagai hook yang menggoda.


Keputusan untuk kembali beraksi sebagai band diambil setelah mereda dan membaiknya pandemi Covid-19 yang melanda dunia hampir 3 tahun belakangan. Gitaris Fritz Faraday (mrfritzfaraday) mengungkapkan bahwa panggung fisik adalah esensi sejati dalam bermusik. Ia menyambut baik berakhirnya pandemi dan ingin Bless the Knights hidup kembali, tampil di panggung, dan bersatu dengan para penggemar metal di seluruh Indonesia.


Single ini diberi judul "Metamorphosis" dengan tujuan memastikan keberlanjutan band dan menarik pendengar yang menginginkan kemasan musik yang lebih sederhana namun tetap menghentak. Bless the Knights ingin agar band ini memiliki "umur panjang" dan lebih diterima oleh telinga pendengar yang menginginkan sesuatu yang lebih simpel. Dalam formasi saat ini, Bless the Knights tampil lebih ringan, tetapi tetap mengusung genre Djent. Musiknya lebih "tenang" dibandingkan sebelumnya, namun solo gitar mereka semakin memukau. Fritz menjelaskan bahwa kompleksitas partitur musik yang tinggi pada masa lalu seringkali menyulitkan mencari pengganti ketika ada personil yang tidak bisa hadir atau keluar dari band. Dengan strategi baru ini, ia berharap semuanya berjalan sesuai rencana.


Selain perubahan dalam cara bermusik, Bless the Knights juga menggandeng dua vokalis sekaligus, yaitu Cas Coldfire (clean vocal) dan Gilang Rammadhan (scream vocal), serta didukung oleh Naufal sebagai drummer. Proyek pembaruan dan rebranding Bless the Knights telah dimulai sejak pertengahan tahun 2022. Dengan perlahan namun pasti, Fritz Faraday mencari puzzle-puzzle yang diperlukan untuk merancang wajah baru Bless the Knights yang akan membawa mereka kembali ke pasar musik metal Indonesia dan internasional. Dengan materi yang lebih segar, jaringan yang terjalin dengan baik, dan manajemen yang baru, Bless the Knights optimis dapat mencapai kesuksesan seperti pada tahun 2018, dengan banyak panggung dan tur baik di tingkat lokal maupun internasional.


Single "Metamorphosis" sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform streaming digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Tidal, dan masih banyak lagi mulai dari Jumat, 26 Mei 2023.


Bless the Knights telah menghadirkan metamorfosa yang mengejutkan melalui perubahan dalam cara bermusik mereka. Dengan perpaduan sol gitar yang memukau dan gabungan dua vokalis yang berbeda, mereka mempersembahkan kemasan musik yang segar namun tetap mempertahankan garangnya. Dengan semangat baru ini, Bless the Knights siap kembali menggebrak skena musik metal dan memikat hati pendengar di dalam dan luar negeri.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)