FLAVS Festival 2023: Menyajikan Keberagaman Musik Hip Hop, Soul, dan R&B dengan Semangat 'Unity'

0


Sounds Of ConcertFLAVS Festival, festival musik hip hop, soul, dan R&B terbesar di Indonesia, akan kembali digelar pada tahun 2023. Setelah sukses digelar secara offline pada tahun sebelumnya, festival ini akan berlangsung di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, pada 29 dan 30 Juli mendatang. Dalam fase pertama pengumuman, FLAVS Festival telah memastikan kehadiran beberapa artis internasional, termasuk Kim Yugyeom dari Korea Selatan, Loco dari Korea Selatan, Lil Pump dari Amerika Serikat, DaBaby dari Amerika Serikat, dan satu nama lagi yang akan diumumkan.


Tema yang diusung oleh FLAVS Festival tahun ini adalah 'Unity', yang merayakan keberagaman dalam kancah musik hip hop, soul, dan R&B. Festival ini juga menjadi perayaan 50 Tahun Global Hip Hop dan 30 Tahun Indonesian Hip Hop. Semangat 'Unity' diwujudkan dalam kolaborasi antara berbagai elemen musik yang selalu menjaga kehangatannya sepanjang perjalanan mereka. Yacko, selaku Program Director FLAVS, menjelaskan bahwa tema ini mencerminkan semangat keberagaman yang tetap menjaga kesatuan, serta menghormati sejarah perkembangan musik hip hop global dan hip hop Indonesia.


FLAVS Festival juga menghadirkan sejumlah penampil lokal yang akan memeriahkan panggung-panggung seperti Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta Downtown Cypher Stage. Beberapa nama yang sudah dipastikan tampil adalah C├ęcil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, Rai Anvio, Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, MALIQ & D’Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko.


FLAVS Festival 2023 juga menawarkan penampilan spesial, seperti Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat. Andmesh, Kaka 'SLANK' dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, dan FLAVS Nu Icon. Festival ini juga akan menjadi debut bagi musisi-musisi internasional yang tampil di panggungnya, termasuk Kim Yugyeom, Loco, Lil Pump, DaBaby, dan satu nama lagi yang akan diumumkan.



M. Riza, selaku Festival Director FLAVS Festival, mengatakan, "FLAVS adalah salah satu festival di Indonesia yang mengusung musik hip hop, soul, dan R&B. Setelah berakhirnya pandemi, kami membawa artis-artis internasional yang akan tampil bersama dengan artis-artis nasional, sehingga FLAVS Festival 2023 akan menjadi festival yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun."


Selain penampilan musik yang memukau, FLAVS Festival 2023 juga menawarkan serangkaian kegiatan, termasuk ajang pencarian bakat FLAVS Nu Icon yang berfokus pada talenta-talenta muda di Indonesia. Empat kontestan yang telah dipilih, yaitu Chrstpy, Owwie, Raihan, dan XJonathann, akan tampil dalam berbagai kompetisi seperti DJ Battle, Beatbox Battle, Freestyle Rap Session, BBoy/BGirl Battle, Open Style Battle, dan Graffiti Battle.


Tidak hanya itu, FLAVS Festival 2023 juga menyuguhkan FLAVS The Hustle, sebuah market yang menghadirkan berbagai kegiatan seperti thrifting, workshop, trade show, serta kesempatan bagi para musisi muda untuk berinteraksi dengan pihak label rekaman dan menjalin hubungan.


Harga tiket untuk FLAVS Festival 2023 yang diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) juga telah diumumkan pada Rabu, 24 Mei. Festival ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pecinta musik hip hop, soul, dan R&B di Indonesia.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)