MALIQ & D’Essentials Mempresentasikan Masa Lalu dan Sekarang di Konser 20 Tahun

0

Sounds Of ConcertKonser 20 Tahun MALIQ & D’Essentials siap berlangsung hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Para personel yang sudah melakukan latihan secara intens tinggal mempersiapkan mental agar semua yang direncanakan bisa terkoneksi dengan baik di konser nanti.

Konser tunggal perdana ini tentu bukan lah penantian biasa bagi penggemar maupun bagi MALIQ sendiri. Selain membawa konsep panggung yang diharapkan bisa mempresentasikan masa lalu dan sekarang dengan maksimal, mereka juga tak main-main dalam menentukan daftar lagu untuk konser nanti.


“Kami fokus jangan sampai dragging dari mulai pembukaan, pertengahan, gimmick, hingga ending. Kami ingin mengoptimalkan konser ini dengan memilih lagu-lagu yang menurut kami enak, sering diminta, dan jarang dibawakan,” kata Angga Puradiredja. MALIQ ingin mewujudkan apa yang orang bayangkan tentang karier band selama ini.

Harapannya, penonton bisa pulang membawa cerita yang indah, mendapatkan rasa yang lebih kental, punya bayangan dan rasa yang baru, serta lebih cinta lagi sama mereka. Pesona MALIQ yang atraktif setiap membawakan lagu-lagu di atas panggung tidak akan menghilangkan koreografi yang memang sudah berhasil mereka lakukan selama ini. Hanya saja di konser nanti akan terjadi penyesuaian akibat perubahan aransemen musik lagu-lagu yang bakal dibawakan.


Konser ini menjadi penutup 20 tahun catatan bermusik yang pernah tercipta oleh MALIQ untuk menyambut lembaran yang baru. Sebelum memasuki era yang berikutnya, mereka siap mengenang energi zaman dulu MALIQ baru pertama terbentuk. Semangat bergerilya dan tempur yang dirasakan berbeda di masa itu. “Sekarang kami melihat sudah banyak perbedaan dari 20 tahun yang lalu. Kami juga siap untuk mengembangkan hal-hal di luar MALIQ yang tetap bermuara di musik. Kami melihat lewat musik kami berkembang sebagai manusia, sebagai musisi, maupun entrepreneur. Kita lihat setelah konser ini seperti apa,” tutup Angga.


MALIQ tak hanya berenam, namun bakal tampil dengan set lengkap di panggung seperti Ilman yang biasanya sendirian di balik set keyboard mengajak dua pemain tambahan. Selain itu, band menyiapkan string section demi menambah kemegahan. Tak ketinggalan konser juga menampilkan tamu spesial musisi Indra Lesmana.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)