Idgitaf Menghadirkan Single Terbaru 'Kehilangan' sebagai Penutup Album Penuh Perdana

0


Sounds Of ConcertIdgitaf, penyanyi dan penulis lagu yang dikenal dengan lagu-lagu bertema mendalam, kembali dengan karya musik terbarunya setelah jeda tiga bulan sejak perilisan single sebelumnya, "Dermaga". Single terbaru yang berjudul "Kehilangan" juga menjadi penutup bagi album penuh perdananya.


Lagu "Kehilangan" mengungkapkan perasaan ego Idgitaf yang sedang takut kehilangan. Dalam lagu ini, Idgitaf merasa bahwa orang lain mungkin juga pernah mengalami keadaan serupa, di mana perubahan yang belum terjadi bisa terbayangkan, namun manusia tidak pernah benar-benar siap menghadapi kehilangan.


Berbeda dengan single sebelumnya, "Satu-Satu" dan "Dermaga" yang memiliki latar belakang cerita yang sedih, ide pembuatan lagu "Kehilangan" muncul dari perasaan bahagia Idgitaf saat manggung di Bali. Saat berada di atas panggung bersama bandnya, Idgitaf merasakan momen realisasi yang menggambarkan betapa ia sangat menyayangi bandnya dan betapa seru dan kuat chemistry yang mereka miliki.


Inspirasi untuk lirik lagu "Kehilangan" datang kepada Idgitaf setelah pulang dari manggung di Bali. Lirik pada bagian refrain lagu ini berbunyi, "Dan yang lain bisa pergi, tapi yang ini jangan. Sudah banyak yang dibagi, aku tak siap kehilangan." Meskipun judulnya terkesan sendu, lagu ini justru bernuansa upbeat yang mencerminkan warna musik baru yang diusung oleh Idgitaf. Dengan kata lain, lagu ini diciptakan untuk merayakan keegoisan diri dengan irama yang menyenangkan.


Idgitaf senang melakukan eksplorasi dan berkolaborasi, oleh karena itu ia juga melibatkan beberapa musisi lain dalam penggarapan lagu ini. Wisnu Ikhsantama W., Rama Harto, dan Muhammad Luthfi Adianto turut hadir sebagai produser dalam pembuatan lagu "Kehilangan".


Meskipun lagu ini berbicara tentang kehilangan, Idgitaf sendiri belum pernah merasakan kehilangan secara mendalam dalam bentuk apapun, baik itu fisik, barang, maupun waktu. Ia bahkan mengakui bahwa dirinya bukanlah sosok yang perasa.


Idgitaf juga telah merilis video klip "Kehilangan" yang dikemas dengan konsep photobox. Studio Antelope bertanggung jawab dalam pembuatan video klip ini. Idgitaf mengajak banyak orang untuk berpartisipasi dalam pembuatan video klip tersebut, di mana orang-orang dapat berfoto di dalamnya. Konsep ini menggambarkan bahwa walaupun banyak orang datang dan pergi dalam hidup, momen-momen tersebut tetap tertangkap dalam foto-foto yang menjadi sisa memori. Foto-foto tersebut mampu mengabadikan momen yang tak dapat diungkapkan hanya melalui otak atau fisik semata.


Setelah merilis single terbaru ini, Idgitaf memutuskan untuk fokus mempersiapkan peluncuran album penuh perdana yang akan dirilis pada usia ketiga tahun kariernya. Album ini akan menampilkan tiga single sebelumnya, yaitu "Satu-Satu", "Dermaga", dan "Kehilangan". Mari kita nantikan kehadiran album penuh yang akan memperkuat kehadiran Idgitaf di industri musik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)