Sekaranggi Kembali Mengguncang Industri Musik dengan Single Terbaru 'Did I Hurt You'

0


Sounds Of ConcertPenyanyi solo wanita asal Jakarta, Sekaranggi, telah kembali memikat hati penikmat musik dengan perilisan karyanya yang terbaru. Single terbaru berjudul "Did I Hurt You" resmi dirilis pada Rabu, 28 Juni 2023, dan telah mencuri perhatian para pecinta musik di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih jauh tentang perjalanan musik Sekaranggi dan pesan yang terkandung dalam karya barunya.


Sejak album penuhnya yang berjudul "Delapan" dirilis pada tahun 2021, Sekaranggi telah diterima dengan sangat baik oleh pasar musik, bahkan meraih predikat "The 25 Best Asian Album of 2021" oleh majalah musik internasional, NME Asia. Prestasi ini membuktikan bakat dan kualitas musik yang luar biasa dari penyanyi berbakat ini.


"Did I Hurt You" memiliki ciri khas aransemen minimalis yang terinspirasi oleh band Cigarettes After Sex. Dalam lagu ini, Sekaranggi memilih untuk menggunakan petikan gitar akustik sebagai pengiring utama, menggantikan balada orkestra yang biasa ditemukan dalam karya-karya sebelumnya. Dengan kord-kord sederhana, lagu ini memberikan nuansa yang lebih intim dan memikat.


Penggunaan violin dan cello sebagai pengganti solo gitar kecil memberikan sentuhan ambience yang menggema, menciptakan atmosfer yang mendalam dan emosional. Vokal Sekaranggi yang khas juga turut mengikat semua unsur musik menjadi satu kesatuan yang manis dan merdu. Dalam "Did I Hurt You," ia dengan lembut mempertanyakan kesalahan yang pernah dilakukannya kepada seseorang yang telah meninggalkannya, dengan lirik dalam Bahasa Inggris yang menyentuh: "Tell me now/If I hurt you/Did I hurt you/so badly?".


Cinta merupakan tema yang konsisten dalam lagu-lagu Sekaranggi, dan kali ini pun tidak terkecuali. Dengan lirik sederhana, ia mampu menggambarkan perasaan yang universal dalam pengalaman pahit cinta yang dialami oleh banyak orang. Pesan-pesan yang terkandung dalam lagu-lagu Sekaranggi mampu menembus dinding hati pendengarnya, membawa mereka pada perjalanan emosional yang mendalam.


Proses rekaman single "Did I Hurt You" dilakukan di Sekaranggi Studio dengan kolaborasi para musisi yang telah lama menemani Sekaranggi di atas panggung. Dionisius Radite memegang peran bass, Muhammad Kurniawan pada synthesizer, Arend Michiels memainkan violin, dan Sulthon Kamil menyumbangkan suara latar. Departemen mixing dan mastering dikerjakan oleh Mohammad Armansyah, memastikan kualitas suara yang optimal.


Sekaranggi telah menjadikan single "Did I Hurt You" tersedia di berbagai platform musik online. Pendengar dapat menikmati lagu ini di seluruh peron pemutar musik daring, membiarkan melodi dan liriknya merasuk ke dalam hati mereka.


Dengan karya terbarunya ini, Sekaranggi kembali membuktikan bakatnya sebagai penyanyi solo yang luar biasa. "Did I Hurt You" menawarkan pengalaman mendalam dan kesederhanaan yang menyentuh, memperkuat tempat Sekaranggi di industri musik Indonesia. Marilah kita mendukung Sekaranggi dalam perjalanan musiknya, dan menantikan EP terbarunya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)