Donne Maula Hadirkan Sebuah Lantunan Manis Di Singel Berjudul “Bercinta Lewat Kata”

0

 Sounds Of ConcertPasca beroleh nominasi sebagai Pencipta Lagu Pop Terbaik untuk mahakarya Yura Yunita yang berjudul "Tutur Batin" pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2022 yang lalu, penyanyi, penulis lagu, dan produser Donne Maula kembali menyuguhkan kepiawaiannya sebagai salah satu musisi paling produktif di era modern ini dengan karya solo terbarunya yang berjudul "Becinta Lewat Kata".


Karya berikutnya dari Donne Maula yang bisa kita kenali dengan mudah. Karena ciri khas musik seorang Donne bernyanyi seperti berbicara dengan iringan gitar membuat lagu lagu Donne selalu sederhana namun penuh makna. Setelah di karya sebelumnya "Menjadi Manusia" dimana Donne telah menyingkapkan transisi kreatif Donne Maula ke Balada Alternatif-pop. Kini Donne Kembali menegaskan posisinya sebagai penulis lagu (songwriter) yang istimewa, karena selalu mampu mengangkat tema unik dengan perspektif yang tajam.


Dengan aransemen yang syahdu, Donne membuka lagu ini dengan kalimat “Apakah cinta masih sama jika kau tau ujungnya?” “ Proses kreatif lagu ini dimulai karena kepala saya berisi banyak pertanyaan dan juga pernyataan. Di keseharian saya banyak sekali berdikusi dangan sahabat saya Yandy Laurens ( Sutradara Keluarga Cemara, Sore, Mengakhiri Cinta Dalam Tiga Episode ) salah satunya tentang mengapa cinta harus diikat janji?, mengapa cinta banyak di jalankan berdasarkan tontonan kita di layar kaca? Romantisasi yang di lebih lebihkan, tidak masuk logika.” ujar Donne.


Donne merasa seharusnya Cinta bisa dibahasakan lebih sederhana. “Saya memilih pasangan hidup yang enak diajak ngobrol. karena teman akan punya jalannya masing masing, begitupun jika nanti memiliki anak. Mereka akan sibuk dengan dunianya masing masing. Pasangan hidup saya yang akan menemani sampai hati tua, kalo ngobrolnya gak enak ya gimana ya?” ujar Donne.


Lagu ini diciptakan pada saat Pertunjukan Tutur Batin YURA, satu jam sebelum konser dimulai, Donne menulis dan menyanyikan lagu ini di depan sang istri Yura sampai akhirnya di bawakan di atas panggung. Banyak pendengar yang meminta lagu ini segera di rilis, namun Donne masih belom mau karena merasa lagu ini spesial untuk Yura dan hanya bisa di dengar di Pertunjukan Tutur Batin. 


Sampai akhinya dorongan dari Yura berhasil meyakinkan Donne untuk merilis lagu ini. Apalagi lagu ini berjodoh dengan karya terbaru Yandy Laurens sahabat Donne, sebuah film yang berjudul “Jatuh Cinta Seperti di Film - Film”.


Untuk Soundtrack Film : Menurut Yandy , lagu ini tidak hanya sekedar menjadi tempelan pengadegan dalam film. tetapi lebih dari itu, Lagu Bercinta Lewat Kata mempunyai kekuatan untuk menghidupkan perasaan dalam cerita dan karakter-karakter di dalamnya. Akhirnya lagu Bercinta Lewat Kata ini akan dirilis sebagai gerbang pertama untuk sebuah film berjudul “Jatuh Cinta Seperti di Film - Film”


"Bercinta Lewat Kata" oleh Donne Maula dirilis di bawah naungan label Merakit dan bisa didengarkan di semua digital streaming platform (DSP) seperti Spotify, Apple Music, JOOX dan Tiktok Music.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)