Owwie Perkenalkan Single Penuh Eksperimen & Keseruan Berjudul, ‘Dhemit’

0

 Sounds Of ConcertBanyak cara yang dapat dilakukan untuk memberikan warna baru di dunia musik Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggabungkan beberapa jenis musik yang berbeda. Seperti halnya yang dilakukan oleh Owwie yang merilis single debut bertajuk ‘Dhemit’.

Langkah Owwie untuk dapat menggabungkan beberapa genre musik ini bukan hanya semata-mata untuk meramaikan saja, tapi juga sebagai sebuah bentuk kebebasan ber ekspresi yang dilakukan oleh Owwie sebagai seorang musisi “Saya memasukkan elemen musik hiphop, k-pop, reggae, dan kebetulan karena saya dari Sidoarjo Jawa Timur, maka saya tidak ingin menghilangkan identitas budaya saya dengan memasukkan originalitas musik Indonesia, yaitu Dangdut di lagu ini,” kata Owwie.

“Menurut saya, kita boleh kok keren-kerenan dengan modernisasi, tapi tetap jangan lupa dengan identitas budaya kita sendiri,” lanjutnya.


Lalu, mengapa memilih ‘Dhemit’ yang arti dalam bahasa Indonesia adalah ‘Hantu’ sebagai lagu debut dari Owwie? Tentu ini juga telah dipikirkan olehnya. Kata ‘Dhemit’sejatinya diambil dari peribahasa orang Jawa dengan kalimat ‘Dhemit ora ndulit, Setan ora doyan’ yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya adalah ‘Setan tidak mau nyolek, Setan tidak doyan’. Hal ini juga dapat diartikan bahwa jika seseorang yang berlimpah harta tidak bisa mengontrol diri, maka dia akan makin dekat dan berpotensi untuk maksiat. 

“Apa yang saya tulis sebenarnya adalah kejujuran situasi yang saya jalani saat ini sebagai seorang perantau di ibukota. Banyak pesan yang saya selipkan di lirik ini, dengan harapan pesan itu tadi jadi pengingat untuk saya dan orang banyak kalau setiap orang berhak memperjuangkan mimpi untuk sukses meski dari kampung,” kisahnya.

Dalam pembuatan single ini, Owwie turut serta menulis lagu tersebut , mengajak Daniel Ardi Kridaningtyas sebagai Song Writer, Boni Paputungan atau yang biasa disebut Astagah Bonie sebagai Producer , Song Writer juga Composer, dan DJ Slide pada proses Mixing & Mastering.


Dengan dirilisnya single ‘Dhemit’ ini, Owwie juga berharap bahwa para penikmat musik Indonesia tidak melupakan budaya tradisional Indonesia. Menurutnya, boleh-boleh saja kita mengikuti aliran-aliran modern, tapi tetap jangan lupa dengan budaya sendiri. “Saya berharap, lagu ini bisa menginspirasi teman-teman semua untuk tetap jadi diri sendiri dan tidak lupa dari mana kita berasal,” tutup Owwie. Mari kita sambut pendatang baru di industri musik Indonesia, Owwie, lewat single debut yang menghipnotis dan memukau bertajuk ‘Dhemit’ yang sudah dapat didengarkan di radio-radio tanah air dan semua digital streaming platform.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)