Roda-Roda: Lagu Sepatu Roda yang Menginspirasi dan Berirama Samba-Jazz


Sounds Of ConcertBermain sepatu roda bukan sekedar hobi biasa bagi penyanyi dan penulis lagu Ify Alyssa. Hobi baru ini telah menginspirasinya untuk menulis lagu bertema sepatu roda yang berjudul "Roda-Roda". Lagu ini memiliki durasi 3 menit 50 detik dengan makna yang cukup sederhana, namun menyampaikan perasaan bahagia Ify setiap kali bermain sepatu roda sambil menyebarkan pesan suka cita kepada pendengarnya melalui irama musik yang riang.


Dalam penggarapan lagu ini, Ify Alyssa bekerja sama dengan produser Ari Renaldi untuk menciptakan aransemen dengan genre samba-jazz. Ify mengaku banyak terinspirasi oleh komposer asal Brasil, Antonio Carlos Jobim. Sejak kecil, Ify sudah dekat dengan genre jazz dan aktif mengikuti pergelaran jazz bergengsi serta kegiatan jam session sejak di bangku SD. Tidak hanya itu, dalam single ini, Ify juga menggandeng perkusionis Amerika, Steve Thornton, yang merupakan salah satu perkusionis jazz terbaik sepanjang masa, yang permainan perkusiannya direkam secara virtual dari negara tempat tinggalnya.


Ify Alyssa juga merilis musik video untuk single "Roda-Roda" di kanal YouTube-nya. Video ini direkam menggunakan handphone dengan tujuan memberikan kesan visual yang lebih vintage. Selain itu, Ify ingin membuktikan bahwa berkarya di zaman sekarang dapat dilakukan dengan berbagai cara dan peralatan, termasuk handphone yang kita gunakan sehari-hari.


Tidak hanya lagu dan musik video, Ify Alyssa juga telah menyiapkan desain merchandise yang sesuai dengan tema lagu "Roda-Roda" untuk para pendengarnya yang disebut Teman Seirama. Dengan gaya musik baru yang ditunjukkan dalam lagu ini, Ify berharap single "Roda-Roda" dapat menjadi angin segar bagi industri musik Indonesia saat ini.


Dengan lagu yang menginspirasi, berirama samba-jazz, dan didukung oleh musik video yang direkam secara sederhana namun kreatif, Ify Alyssa menunjukkan dedikasinya dalam berkarya. Single "Roda-Roda" menjadi bukti bahwa kolaborasi lintas negara bukanlah halangan dalam menciptakan karya yang berkesan. Ify Alyssa ingin menyebarkan pesan suka cita kepada pendengarnya dan memberikan semangat baru bagi industri musik Indonesia melalui lagu yang penuh energi ini.

Oleh: Muhammad Miko Prayoga

Hai fellas, gue Prayoga. Di Sounds Of Concert gue sebagai Founder & CEO, yang kadang suka kerjanya nulis di website ini. Lo semua nggak boleh ketinggalan dan baca terus artikel gue ya email instagram linkedin

Posting Komentar

Posting Komentar