Synchronize Festival 2023: Menghadirkan Keragaman Musik Indonesia Berkualitas dengan Semboyan 'Bhinneka Tunggal Musik

1
Foto: (Doc. Muhammad Miko Prayoga/Sounds Of Concert)

Sounds Of ConcertSynchronize Festival, festival musik kenamaan tanah air, akan kembali hadir pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Menampilkan 167 penampil dari berbagai ragam gaya musik dan era, Synchronize Festival kali ini mengusung semboyan 'Bhinneka Tunggal Musik' sebagai representasi dari wadah keragaman musik Indonesia yang berkualitas.


Penyelenggaraan Synchronize Festival tahun ini telah memperoleh antusiasme yang luar biasa dari para pecinta musik di Indonesia. Pengumuman seluruh nama penampil telah diumumkan melalui video kreatif yang digarap oleh seniman dan fotografer asal Jakarta, Moses Sihombing. Video tersebut menggunakan kurang lebih 32 teknik stop motion yang menghasilkan hampir 20.000 frame gambar dan dapat disaksikan di situs www.synchronizefestival.com.


Foto: (Doc. Press Release /Synchronize Fest)

Festival ini memang selalu berusaha menghadirkan pengalaman musik yang unik dan berkesan. Tahun ini, Synchronize Festival mempersiapkan 12 special show yang menampilkan kolaborasi menarik antara musisi legendaris dan generasi muda. Di antara special show tersebut, ada Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina, dan masih banyak lagi.


Tidak hanya itu, upaya untuk merangkul dan memberi panggung bagi musisi-musisi baru juga menjadi fokus Synchronize Festival. Pada edisi tahun ini, sekitar 35% dari total penampil merupakan musisi baru dan segar dalam industri musik Tanah Air. Melalui program emerging artist mingguan bernama Gigs Stage, Synchronize Festival membantu memperkenalkan insan musik baru yang berbakat dan berpotensi menjadi masa depan musik Indonesia.


Foto: (Doc. Press Release /Synchronize Fest)

Synchronize Festival 2023 akan menghadirkan delapan panggung, masing-masing dengan keunikan dan ciri khasnya. Panggung Getar adalah tambahan terbaru, hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik, yang akan mempersembahkan musik dangdut dan koplo dengan penampilan dari berbagai unit musik seperti Babaloman, Munhajat, Olsam, dan banyak lainnya.


Para penggemar musik Tanah Air pasti tak sabar untuk menyaksikan penampilan para musisi favorit mereka. Nama-nama seperti Trio Macan, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins, dan JKT 48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT 48, akan menjadi daya tarik utama dalam festival ini.


Foto: (Doc. Press Release /Synchronize Fest)

David Karto selaku Director of Festival, Synchronize Fest, menyatakan bahwa edisi ke-delapan Synchronize Fest ini akan membawa pengalaman konseptual yang menarik dan menjadi proses pembelajaran bagi tim penyelenggara dalam memajukan dunia pertunjukan musik Indonesia.


Bagi yang belum membeli tiket, penjualan tiket kategori Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket akan dibuka pada 25 Juli 2023, pukul 16:00 WIB melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.


Synchronize Festival 2023 dengan semboyan 'Bhinneka Tunggal Musik' siap memaparkan kekayaan dan keragaman musik Indonesia yang penuh kualitas. Jangan lewatkan momen ini untuk menjadi saksi dari kemegahan kancah musik negeri ini, hanya di Synchronize Festival.


Tags

Posting Komentar

1Komentar
  1. Mantap Harga nya murah banget min Tiket nya untuk pelajar sama buat Masiswa

    BalasHapus
Posting Komentar