Teddy Adhitya Menggebrak dengan Lagu Baru "Seperti Setiap Hari" dan Mempersiapkan Album Terbarunya

0

 

Sounds Of ConcertMengingat kembali ke beberapa dekade lalu, kancah musik Indonesia diramaikan dengan solois-solois keturunan Indonesia Timur yang hingga saat ini karya-karyanya abadi di hati banyak orang. Sebut saja Andre Hehanussa, Bob Tutupoly, Utha Likumahuwa, Broery Marantika hingga mendiang Glenn Fredly. Di dekade terkini, sosok Teddy Adhitya menjadi salah satu di antaranya.


Pada Jumat (14/07), singer-songwriter berdarah Ambon tersebut merilis "Seperti Setiap Hari", sebuah single terbaru yang merupakan materi pertamanya di tahun 2023 dan menjadi penanda akan fase baru dari kiprah bermusiknya. Dalam lagu ini, Teddy Adhitya menghadirkan musik yang berbeda dari materi-materi terdahulunya. Ia tidak lagi terdengar murung, melainkan hadir dengan bungkusan yang ceria, musik R&B yang tidak sederhana namun juga tidak rumit, dan yang paling utama, ia bernyanyi dengan bahasa Indonesia.


Teddy Adhitya bercerita bahwa merilis lagu dalam bahasa Indonesia adalah salah satu mimpinya sebagai anak Ambon. Ia ingin membawa kembali kebanggaan sebagai anak Ambon yang pernah ia rasakan saat kecil. Dengan mengubah bahasa dalam lagu-lagunya, Teddy Adhitya berharap dapat merangkul identitasnya secara lebih jelas.


Selain perubahan bahasa, Teddy juga menghadirkan perubahan dalam penulisan lirik lagu "Seperti Setiap Hari". Proses penggarapan lirik dilakukan dengan cara freestyle, menyusul melodi dan musiknya yang lebih dulu dikerjakan. Tema utamanya sendiri mengangkat situasi hopeless romantic dalam sebuah hubungan percintaan.


Dalam lagu ini, Teddy Adhitya dengan lantang menyanyikan, "Kau lebih baik denganku / semua mimpimu juga mimpiku / kan kujaga baik hatimu / semua tentangmu, semua dirimu," sebagai gambaran jelas perasaannya. Namun, di penghujung lagu, ia mengingatkan bahwa "Namun kita semua memang cuma manusia / takkan ada yang sempurna," sebagai pengingat bahwa hubungan tidak selalu berbuah manis meskipun telah diusahakan.


Dalam proses penggarapan lagu "Seperti Setiap Hari," Teddy Adhitya melibatkan beberapa musisi lain, termasuk tiga gitaris seperti Vicky Geovaldi, Adityar Andra, dan Petra Sihombing. Teddy sendiri turun langsung sebagai produser. Kolaborasi dengan berbagai musisi ini menambah kekayaan musikalitas dalam lagu tersebut.


"Seperti Setiap Hari" bukan hanya menjadi single baru Teddy Adhitya, tetapi juga menjadi pembuka dari album terbarunya yang akan dirilis pada 24 Agustus mendatang. Kehadiran album ini berselang tujuh tahun setelah kemunculan Teddy dengan single perdananya, "In Your Wonderland," pada tahun 2016. Rentang waktu tujuh tahun dipilih Teddy sebagai periode eksplorasi baru dalam karya-karyanya, sejalan dengan pergantian sel di dalam tubuh manusia secara otomatis.


Teddy Adhitya menganggap bahwa showcase Ocean yang ia gelar beberapa waktu lalu merupakan penutup dari chapter pertama, dan "Seperti Setiap Hari" menjadi pembuka menuju chapter selanjutnya. Ia berharap dengan eksplorasi-eksplorasi terbaru ini, album terbarunya dapat menjadi tonggak baru dalam perjalanan bermusiknya.


"Bagi saya, saatnya memiliki album Indonesia," tutup Teddy Adhitya dengan semangat. Teddy Adhitya telah menunjukkan perubahan dan eksplorasi baru dalam lagu "Seperti Setiap Hari" yang ceria namun tetap realistis, menandakan fase baru dalam perjalanan musikalnya yang semakin matang dan menarik perhatian penikmat musik Indonesia.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)