The Sounds Project Vol. 6 2023: Festival Musik Terbesar di Indonesia dengan Lineup Lokal dan Internasional yang Mengesankan

0

Foto: (Doc. Muhammad Miko Prayoga/Sounds Of Concert)

Sounds Of ConcertSatu bulan menuju The Sounds Project Vol. 6 2023, telah diselenggarakan Press Conference di Jakarta.


Dihadiri oleh line up lokal di antaranya adalah BOH, Teddy Adhitya, Barasuara, Nidji, Stars And Rabbit, dan beberapa line up lainnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh partner The Sounds Project seperti Sponsor, International Artist Relation, dan Official Venue.


Dalam konferensi pers yang berlangsung di Djavu Bar Lounge, Jakarta pada Selasa, 11 Juli 2023 lalu, Gerhana Banyubiru selaku Festival Director The Sounds Project Vol. 6 menyampaikan harapannya untuk memberikan kolaborasi lineup lokal dan internasional pada tahun ini. Selain itu, perbedaan utama The Sounds Project Vol. 6 dengan tahun sebelumnya adalah penambahan jumlah panggung menjadi 5.


"Karena tahun lalu euforianya sangat besar, maka kami memperluas The Sounds Project Vol. 6 menjadi 3 hari," tambahnya. Gerhana Banyubiru berharap The Sounds Project akan terus menjadi wadah untuk menampilkan bakat-bakat terbaik Indonesia.



Tentang The Sounds Project

The Sounds Project merupakan festival dengan proses panjang yang sangat luar biasa. Dimulai sebagai acara kampus di Depok yang diinisiasi oleh para pendirinya pada tahun 2015, TSP telah berkembang menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia selama 8 tahun berturut-turut. Festival ini bahkan menarik perhatian penonton dari luar negeri, termasuk Malaysia, Thailand, dan Singapura.


Setiap tahun, The Sounds Project menyajikan hampir ratusan line up terbaik dari Indonesia dan beberapa artis internasional. Data menunjukkan bahwa selama 8 tahun penyelenggaraan, festival ini telah mengumpulkan ratusan ribu pengunjung. Tiket pre-event selalu terjual habis selama 4 edisi terakhir.


Dapat dikatakan bahwa The Sounds Project adalah satu-satunya acara musik yang berasal dari kampus dan berhasil mencapai tingkat kebesaran seperti ini. The Sounds Project (TSP) tahun ini akan kembali diadakan di Ecopark Ancol, Jakarta pada tanggal 11, 12, dan 13 Agustus 2023.


Pada tahun lalu, festival ini berhasil menarik puluhan ribu pengunjung dan menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia. TSP&Co selaku promotor festival ini memperbesar program dengan menambah satu hari, mengingat kapasitas venue yang penuh saat festival hanya diselenggarakan selama 2 hari pada tahun 2022.


Beberapa musisi terkenal Indonesia seperti Dewa 19, Raisa, dan Isyana Sarasvati telah meramaikan The Sounds Project tahun lalu dengan penampilan terbaik mereka. Selain itu, musisi seperti FUR & The Walters dari Inggris dan Amerika Serikat juga tampil dalam festival tersebut. Kapasitas Ecopark Ancol sebagai salah satu venue outdoor terbesar hampir tidak mampu menampung semua penonton setia The Sounds Project yang datang dari berbagai penjuru Indonesia bahkan dari luar negeri.


The Sounds Project telah berhasil menciptakan pengalaman festival yang benar-benar "penuh" dan berkesan bagi semua penontonnya.


Beberapa line up yang telah dikonfirmasi akan tampil dalam program book The Sounds Project tahun ini antara lain Tulus, Noah, Mac Ayres (USA), The Black Skirts dari Korea Selatan, JKT48, Raisa, Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Vacations (Australia), Lyodra, Mahalini, Ziva Magnolya, hingga Rizky Febian. Ada juga The Changcuters, Vierra, Last Child, Ardhito Pramono, dan masih banyak lagi.


Sampai saat ini, hampir 80 musisi Indonesia dan luar negeri terbaik sudah diumumkan, sebagian besar di antaranya adalah nama-nama yang populer dengan basis penggemar yang besar. Promotor TSP&Co juga telah mengkonfirmasi bahwa masih banyak kejutan menarik lainnya yang akan segera diumumkan.


Bagaimana pengalaman festival The Sounds Project tahun ini? Apakah akan seheboh tahun lalu? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab pada bulan Agustus mendatang.


Di tengah maraknya konser-konser bodong yang batal terselenggara tanpa alasan yang jelas, The Sounds Project menjadi oase bagi industri musik. Festival ini merupakan salah satu festival yang konsisten, memiliki track record yang teruji, patut diacungi jempol, dan selalu ditunggu oleh para penggemarnya setiap tahun.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)