iKON dan B.I Berkolaborasi di Festival Musik ASS Vol. 2: Sejarah Panjang dan Harapan Bersatu Kembali

0

 

Foto: Muhammad Miko Prayoga/Sounds Of Concert


Sounds Of ConcertDalam gelaran menarik Asian Sound Syndicate (ASS) Vol. 2 yang diselenggarakan oleh Stellar Events, terdapat elemen unik yang patut diperhatikan. Dua bintang dari dunia musik K-Pop, iKON dan B.I, akan tampil di panggung festival hip hop ini, menghadirkan nostalgia dan sejarah panjang di balik kolaborasi mereka. Tak hanya sekadar performa, ini juga menjadi momen berharga bagi para penggemar setia dan pencinta musik Asia.


Perjalanan karier iKON dan B.I penuh warna. Dulunya, keduanya bersama-sama menghiasi panggung sebagai bagian dari satu grup. Namun, insiden tertentu mengakibatkan B.I memutuskan untuk mengambil langkah keluar dari iKON dan manajemen YG Entertainment saat itu. Langkah berani ini membawa B.I membentuk manajemen sendiri dengan nama 131 Label, di mana ia memulai perjalanan solonya di bawah label tersebut. Meski meninggalkan iKON dan melewati situasi yang rumit, B.I berhasil menjaga semangat bermusiknya tetap berkobar dan bahkan tampil di Jakarta dalam sebuah festival musik.


Tak hanya B.I, iKON juga menjalani perubahan signifikan. Kini, iKON berada di luar naungan manajemen YG Entertainment. Meskipun banyak penggemar yang berharap agar dua entitas ini dapat bersatu kembali sebagai satu grup, kenyataannya belum demikian.


Ketika ASS Vol. 2 mengumumkan daftar penampilan, perhatian tertuju pada dua nama besar, iKON dan B.I. Ini merupakan momen pertama di mana iKON dan B.I bersama-sama tampil di sebuah festival di Indonesia, dan yang lebih menarik lagi, di panggung yang sama setelah sekian lama berpisah.

Foto: Muhammad Miko Prayoga/Sounds Of Concert

Upaya untuk mendapatkan kolaborasi antara B.I dan iKON dalam ASS Vol. 2 telah dilakukan oleh Stellar Events. Konsep acara tahun ini memang mengusung semangat kolaborasi antarpenampil. Namun, proposal ini tidak berhasil terealisasi karena berbagai pertimbangan dari manajemen masing-masing artis.


Reza, CEO Stellar Events dan Festival Director dari ASS Vol. 2, berbagi, "Kami menginginkan mereka tampil bersama di hari yang sama, tetapi situasinya tidak memungkinkan. Kami mencoba untuk menyatukan mereka, namun sayangnya, manajemen mereka tidak mengizinkan hal tersebut terjadi dalam satu hari yang sama." Konferensi pers ASS Vol. 2 diadakan di Hublife, Jakarta Barat, pada Senin, 21 Agustus 2023.


Reza menutup pembicaraannya dengan mengatakan, "Perjalanan untuk menyatukan iKON dan B.I dalam satu acara telah melalui banyak tahap. Ini adalah momen pertama di mana keduanya tampil bersama di Indonesia setelah perpisahan mereka."


Asian Sound Syndicate Vol. 2 telah menjadi magnet bagi para pecinta musik hip hop tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh Asia. Dengan fokus pada genre hip hop dan R&B, ASS Vol. 2 tahun ini memiliki kejutan dengan menggabungkan elemen musik rock dan pop. Acara ini akan berlangsung selama dua hari pada 26 dan 27 Agustus 2023 di JIEXPO Kemayoran. Tiket sudah dapat dipesan melalui tiket.com dan Astro.


Selain penampilan iKON, B.I, dan bintang-bintang K-Pop lainnya, ASS Vol. 2 juga akan memanjakan penggemar musik dengan kehadiran penyanyi hip hop terkemuka dari Indonesia, yaitu Ramengvrl. Dengan perpaduan genre yang beragam, festival ini diharapkan menjadi puncak hiburan musikal tahun ini.


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)