Random Kembali dengan Semangat Merdeka: Revolusi Musik Punk dari Bekasi

0


 Sounds Of ConcertUnit punk rock veteran asal Bekasi, Random, kembali meramaikan kancah permusikan dengan melepas karya terbaru berupa single yang diberi tajuk "Semangat Merdeka". Peluncuran lagu ini, lengkap dengan video klipnya, menjadi bukti konsistensi Random dalam skena musik Punk Indonesia. Mereka kembali dengan formasi yang solid, terdiri dari Arez (gitar/vokal), Ichank Roxx (gitar), Epoy (bass), dan Goya (drum), setelah sempat vakum pada 2006 dan bangkit kembali pada akhir 2022.


Dalam sebuah pernyataan, Arez menjelaskan bahwa karya ini terwujud setelah Random kembali dengan formasi lengkap di tahun 2023 dan memutuskan untuk kembali berkarya. Ini menandai langkah signifikan bagi kelompok ini, menunjukkan semangat baru dan tekad untuk menciptakan musik yang menginspirasi.


Proses penggarapan single "Semangat Merdeka" juga melibatkan kolaborasi dengan Gilang, gitaris band pop punk No Gigs Still Party (NGSP), yang memiliki kontribusi penting sejak kembalinya Random ke industri musik. Gilang juga bertindak sebagai sutradara video klip untuk lagu ini. Video klip ini mengusung tema persaudaraan skena merdeka dan diambil di lokasi Kahuripan Skatepark Parung.


Rilisan single "Semangat Merdeka" pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia diharapkan memberikan semangat dan inspirasi bagi setiap individu. Liriknya mengajak pendengar untuk tidak pernah kehilangan semangat menuju masa depan, dengan bersatu tanpa terkecuali, sejalan dengan semangat kemerdekaan yang dihayati setiap orang saat ini.


Ichank menambahkan, "Liriknya mencerminkan ajakan untuk tidak menyerah dalam menghadapi tantangan masa depan, dengan tetap bersatu dan berjuang, tanpa memandang perbedaan, seiring dengan semangat kemerdekaan yang kita rayakan."


Selain lirik yang penuh semangat, single ini juga menampilkan eksplorasi musik yang segar dari Random. Dengan memadukan elemen-elemen ska, reggae, dan sentuhan metal, Random menghadirkan pendekatan baru dalam aransemen musik mereka. Epoy menjelaskan, "Genre yang dipilih berbeda dari sebelumnya. Pendengar akan menemukan nuansa musik cepat khas Random, ditambah dengan sentuhan ska, reggae, dan metal, serta variasi tempo musik yang menarik dan lirik yang menginspirasi."


Random, yang telah hadir dalam dunia musik sejak tahun 1997, memiliki sejarah panjang dengan merilis album-album penuh dan terlibat dalam berbagai proyek kompilasi. Album-album seperti "Save D' Friendship" (2001) dan "Step Ahead" (2006) telah meninggalkan jejak penting dalam sejarah musik punk Indonesia.


Logo baru Random, "RNDOM97", menjadi simbol bangkitnya kelompok ini setelah hampir 16 tahun tidak merilis karya. Logo ini mencerminkan semangat dan energi baru yang ditanamkan dalam karya terbaru mereka.


Single "Semangat Merdeka" dari Random (Rndom97), yang dikeluarkan di bawah bendera label NewHope Records, sudah dapat dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital mulai tanggal 17 Agustus 2023. Video klip lagu ini juga dapat ditonton di kanal YouTube Rndom97 pada hari yang sama, memberikan kesempatan kepada penggemar untuk merasakan semangat merdeka yang diusung oleh Random.


NONTON VIDEO CLIP DI BAWAH INI


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)