Ini Dia 5 Band yang Harus 'Comeback' Berdasarkan Pilihan Fans!

0

Pitpony Photography and Festival Eurockeennes from Wikimedia Commons

 Sounds Of ConcertBelakangan ini, ‘reuni band’ kayaknya mulai jadi sebuah keniscayaan yang tiba-tiba punya harapan, dan mungkin aja terjadi.


Apalagi, dengan munculnya fenomena ‘comeback’ yang tiba-tiba dari sejumlah band dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Mudvayne dan Mötley Crüe, yang pernah bilang kalau mereka nggak akan pernah main bareng lagi.


Tapi, menurut lo pribadi, siapa nih yang selanjutnya bakal comeback?


Nah, HAI udah ngerangkum 5 band peraih suara teratas dari para pembaca, yang dikutip dari artikel milik Eli Enis, dalam website resmi Revolver.

5/5 White Zombie

Alfred Nitsch from Wikimedia Commons

Band heavy metal asal Amerika ini bubar pada tahun 1998, dengan anggotanya yang udah sejak lama pindah.

Tapi, tentunya hal itu nggak jadi alasan fans buat berpikir kalau mereka nggak akan reuni.

Pentolan Rob Zombie memainkan lagu-lagu klasik White Zombie kayak ‘Thunderkiss '65’ dan ‘More Human Than Human’ dalam solo karirnya.

Selama satu dekade terakhir, beberapa trek White Zombie beralih dari suara klub industri ‘Dragula,’ menjadi sesuatu dengan gaya glammy Rock N Roll.

4/5 Every Time I Die

Nathan Congleton from Flickr

Rasanya baru aja setahun sejak Every Time I Die bubar, tapi para fans kayaknya udah nggak sabar buat nunggu momen mereka comeback.

Tapi, ngelihat beberapa rumor tentang perseteruan antar anggota band dan vocalist Keith Buckley yang siap meluncurkan proyek baru, kayaknya mereka nggak mungkin balik di waktu yang dekat.

Di samping itu, nggak cuma Keith, anggota lainnya termasuk Jordan Buckley, Stephen Micciche, dan drummer Clayton Holyoak juga lagi mempersiapkan sebuah proyek masing-masing di tahun ini.

3/5 The Dillinger Escape Plan

X-tof Christoph Hoyer

Menurut Revolver, dari semua band dalam kelima daftar ini, reuni The Dillinger Escape Plan lah yang kayaknya paling memungkinkan.

Metalcore Amerika yang bubar pada tahun 2017 ini dibilang punya kesempatan ‘comeback’ yang gede karena dilihat dari tenggat waktu ‘bubaran’ mereka yang belum terlalu lama, tapi nggak sebentar juga, yang bikin mereka bisa aja balik tanpa terasa ‘dipaksa.’

Selain itu, anggota The Dillinger Escape Plan sendiri masih dalam kondisi prima dan semuanya tetap aktif di dunia musik hingga saat ini.

Dibuktikan dengan frontman Greg Puciato yang saat ini berada di Killer Be Killed, dan jadi backing band Jerry Cantrell, serta berkarir menjadi solo artis.

Nggak kalah, anggota lainnya juga aktif bermain di band lain, kayak guitarist Ben Weinman yang saat ini di Suicidal Tendencies, bassist Liam Wilson di Azusa, dan drummer Billy Rymer di Thoughtcrimes.

2/5 Slayer

Henry Laurisch from Wikimedia Commons

Normalnya, penggemarlah yang biasanya menginginkan supaya band idola mereka ‘comeback’ setelah adanya bubaran.

Tapi, hal itu nggak nggak terjadi sama band thrash metal asal Amerika Serikat ini.

Mengundurkan diri sejak tahun 2019, kini separuh anggota dari Slayer secara gambling malah menyesali keputusan ‘pensiun dini’ mereka.

"Idola gue sejak masa kecil masih pada main," keluh guitarist Kerry King, di awal tahun ini.

Setuju sama King, gitaris Gary Holt yang bergabung sama band sejak 2013 pun ikut menyesalkan hal yang sama.

“Gue masih bisa main. Masih pengen main. Tapi ‘nafkah’ tersebut diambil dari gue,” tutur Gary.

1/1 Sepultura with the Cavalera brothers

Silvio Tanaka and Stuart Sevastos from Wikimedia Commmons

Cukup mengejutkan, tapi orang-orang kayaknya lebih banyak yang menginginkan reuni line-up Sepultura klasik, disbanding sama comeback-nya Slayer.

Kayak yang kita tahu, semenjak pentolan Max Cavalera meninggalkan band pada tahun 1996, yang 10 tahun kemudian diikuti sama saudaranya, yakni drummer Iggor, band ini nggak pernah sama lagi.

Meskipun Max dan Iggor udah melakukan tur dengan ngebawain materi Sepultura jadul selama beberapa tahun terakhir, tapi kayaknya hal itu nggak cukup.

Fans menginginkan Cavalera buat bergabung lagi sama guitarist Adreas Kisser dan bassist Sepultura Paulo Jr. buat reuni bareng geng lama, dan kemudian ngelakuin tur bareng, rekaman baru, atau apapun itu.

Tapi, dikutip dari artikel Revolver, Max sendiri nyatanya pernah menegaskan bahwa dia udah menganggap perpisahan di tahun 1996 layaknya perceraian.

Bahkan, pentolan itu juga menegaskan bahwa dia udah nggak berhubungan sama orang-orang tersebut.

Jadi, menurut lo, siapa nih yang paling memungkinkan buat comeback?

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)