Grrrl Gang Memulai Petualangan Musik Internasional dengan 'Spunky!

0

 Sounds Of ConcertGrrrl Gang, trio asal Yogyakarta, sedang bersiap untuk meluncurkan diri ke panggung internasional setelah sukses merilis album debut mereka yang berjudul "Spunky!" Menyusul kesuksesan album ini, mereka akan membawa pesona musik indie Indonesia ke enam negara di Asia dan Australia dalam tur "Supermusic x Grrrl Gang Asia - Australia Tour 2023."


Tur internasional ini akan menjadi momen bersejarah bagi Grrrl Gang, yang terdiri dari Angeeta Sentana (vokal, gitar), Akbar Rumandung (bass, vokal), dan Edo Alventa (gitar, vokal). Mereka akan mengunjungi 12 destinasi yang berbeda mulai dari 20 Oktober hingga 18 November 2023. Semenjak merilis karya pertama pada tahun 2017, Grrrl Gang terus menerus memberikan terobosan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar.


Album "Spunky!" adalah buah kerja keras dari ketiga anggota band ini, dan mereka sangat bersemangat untuk membagikannya dengan penonton di seluruh dunia selama tur ini. Angeeta Sentana menyatakan, "Senang sekali mendengar kalau ternyata banyak orang yang suka dan relate dengan albumnya, bener-bener worth it dengan semua effort yang Grrrl Gang keluarkan untuk proses album ini. Untuk ekspektasi, kita ga pernah set ekspektasi terkait respon siapapun dari apa yang kita keluarkan dan semua orang berhak komentar tentang apapun. Jadi kami menjalani tur ini dengan fun!"


Mereka juga menantang diri mereka dengan mengunjungi negara-negara yang belum pernah mereka datangi sebelumnya. "Dibandingkan dengan tur EP 'Not Sad, Not Fulfilled' tahun 2018 lalu, tentu skalanya berbeda. Waktu itu kami masih jadi mahasiswa aktif sedangkan sekarang ada tanggung jawab masing-masing sebagai pekerja kantoran di Jakarta. Tentunya ini jadi tantangan tersendiri buat kita secara personal atau sebagai band, we do love challenges," kata mereka.


Grrrl Gang telah melakukan berbagai persiapan, termasuk yang administratif, teknis, fisik, dan psikologis untuk menghadapi perbedaan zona waktu, iklim, dan cuaca di berbagai negara yang mereka kunjungi. Latihan kardio, relaksasi, menjaga asupan air putih, dan persiapan lainnya telah masuk ke dalam checklist sebelum mereka berangkat mengarungi tur yang cukup ekstensif ini.


Mereka akan membawa seluruh personel band, termasuk drummer tambahan Muhammad Faiz Abdurrahman, serta seorang dokumenter yang akan mendokumentasikan perjalanan mereka. Selain penampilan musik, mereka juga berencana untuk menjelajahi sajian kuliner dan melakukan thrift hunting di negara-negara tujuan mereka.


Tur "Supermusic x Grrrl Gang Asia - Australia Tour 2023" ini mendapatkan dukungan penuh dari Supermusic, yang juga berbagi visi yang sama dengan Grrrl Gang untuk menginspirasi musisi nasional untuk mencoba peruntungan di pasar internasional. Kolaborasi ini diharapkan akan membantu memperkenalkan industri musik Indonesia ke dunia luar dan mempertahankan ekosistem positif bagi musisi dan komunitas musik.


Bagi Grrrl Gang, tur internasional ini adalah langkah penting dalam perjalanan mereka menuju kancah musik global. Mereka siap untuk menjadi suara generasi baru dengan musik yang penuh energi, lirik yang sadar sosial, dan pesan yang relevan.


Demikianlah kabar terbaru mengenai Grrrl Gang dan tur internasional mereka. Semoga mereka sukses dalam perjalanan musik mereka dan terus menginspirasi musisi muda di Indonesia.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)