Pesta Bebas Berselancar 2024: Festival Musik Lintas Genre di Bogor, Ada Fourtwnty Hingga Andre Taulany!

Suasana konser pesta bebas berselancar (Sumber: Instagram@andrathebackbone)

Sounds Of Concert - Saatnya Sekjen menyebarkan Warta Pesta! Pesta Bebas Berselancar atau PBB siap hadir dan kembali untuk membawa kalian menikmati irama ombak yang memukau di Ring 2 Stadion Pakansari, Bogor pada 15 Juni 2024!


Dibawah naungan Memorise, PBB berharap bisa membawa kembali warna unik dalam industri kreatif khususnya festival musik di bilangan Bogor.


Di tahun ini, PBB membawa konsep segar dengan tema "Tegar Berselancar" yang lahir dari slogan Kota Bogor. Tak hanya itu, PBB juga konsisten untuk menjadi festival musik yang dapat dirayakan bersama oleh para penikmat musik dari berbagai genre. Mulai dari pop, rock, hiphop, hingga dangdut yang bisa dirayakan setahun sekali bersama Sekjen! (panggilan akrab admin Pesta Bebas Berselancar).


Sebelum sampai di puncak acara, PBB telah sukses menjalani pra-event bersama BCFxporia untuk menggelar acara pemanasan yang bertajuk Kemenporia, tampil dengan tema "belanja dan ngabuburit ditemenin band favorit", menghadirkan musisi ternama seperti Dongker, Kelompok Penerbang Roket, Rumah Sakit sampai Souljah, pada 3 April sampai 7 April 2024 di Gor Padjajaran, Bogor, sebagai rangkaian pembuka yang penuh semangat menuju puncak acara dengan menonjolkan musik dan berbagai brand clothing untuk merayakan hari raya.


Sedangkan untuk hidangan utama di 15 Juni nanti, PBB mengambil langkah besar dengan deretan nama istimewa untuk memeriahkan hajatan Bogor ini, total 20 Delegasi akan diboyong, diantaranya Fourtwnty, King Nassar, The Changcuters, The Panturas, Vierratale, Hindia, JKT 48, The Adams, dan tak lupa Andre Taulany & Friends! Super grup yang khusus hadir untuk memeriahkan hajatan Bogor ini, akan menyatukan 5 nama besar sekaligus dalam satu panggung, Andre Taulany, Dikta, Eno Netral, Vincent Rompies, dan Surya Insomnia sehingga membawa pengalaman menarik yang mungkin belum pernah kalian lihat di Bogor!


Delegasi lainnya pun akan menyajikan hidangan yang tak kalah spesial. Ada The Changcuters dengan penampilannya yang bertajuk 20 Tahun Tangguh. Tak hanya sendiri, The Changcuters akan mengundang The Panturas dan siap memikat para audience yang hadir.


Selanjutnya ada Cause, yang bangun dari tidur panjang dalam karir bermusiknya dan akan kembali dengan EP terbaru. Dongker juga turut andil membawakan set spesial bertajuk “Ceriwis Necis”, dan Flourish x Maria Tambun yang akan menampilkan kolaborasi spesial. Semua ini akan mengudara perdana di Pesta Bebas Berselancar.


Deretan delegasi lainnya juga menghiasi festival musik terbesar dengan tema berselancar di Bogor dengan mendatangkan .Feast, The Sigit, Grrrl Gang, The Cat Police, Dhyo Haw.


Tak hanya itu, PBB juga luncurkan 6 artikel merchandise kolaborasi eksklusif bersama The Changcuters, Dongker, The Sigit, The Cat Police, Cause, dan Flourish x Maria Tambun yang hanya tersedia di D-day PBB 24.


Dengan berbagai macam delegasi yang diboyong tahun ini, Pesta Bebas Berselancar membuat gebrakan baru dengan menyuguhkan 3 panggung, Panggung Sekjen, Panggung Berselancar, dan Panggung Kemendagigs. PBB siap meramu tiap panggungnya dengan atmosfer dan delegasi yang akan memikat para audience dengan berbagai selera.


Pesta Bebas Berselancar (Press Release)

Bagi audience yang sekedar ingin melepas penat sesaat dari hingar bingar panggung, PBB menyiapkan Tengkulak Kalcer, Area yang nantinya akan menyediakan berbagai activity dan experience. Audience bisa menikmati mulai dari face painting dari Sikat Sikut, handicraft beads dari p.e.r.le.e, sablon dari Explain Lab, DIY zine dari BWIT3NZINE, melihat berbagai pernak - pernik skateboard dan sepeda dari HOMEBOYZ ONLY dan OLAHGAYA CLUB, sampai pengalaman cukur rambut langsung di PBB dari Rumah Papas! Atau jika hanya ingin duduk bersantai sambil menikmati euphoria di area Tengkulak Kalcer, audience bisa menikmati podcast yang disiarkan langsung oleh PWGASKEUN dan penampilan spesial dari live percussion.


Tak sekedar aktivitas, area Tengkulak Kalcer juga dihiasi dengan art instalasi yang dibuat secara khusus oleh Pelataran FISIB.


Dengan ragam sajian yang disuguhkan di tahun ini, PBB berharap bisa terus konsisten menjadi hajatannya Bogor dan tempat silaturahmi antar penikmat musik yang kedepannya bisa terus berdampak untuk industri kreatif daerah Bogor sekecil apapun itu baik di komunitas, kolektif, UMKM, ataupun pekerja kreatif lainnya.

Oleh: Muhammad Miko Prayoga

Hai fellas, gue Prayoga. Di Sounds Of Concert gue sebagai Founder & CEO, yang kadang suka kerjanya nulis di website ini. Lo semua nggak boleh ketinggalan dan baca terus artikel gue ya email instagram linkedin

Posting Komentar

Posting Komentar